Wisata Kuliner Jogja

Selain mencari destinasi wisata jogja untuk dimasukkan ke daftar list liburan, pasti Anda mencari Wisata Kuliner Jogja. Bagimana tidak urusan perut dinanti-nantikan. Seolah sepaket antara destinasi wisata dengan Wisata Kuliner Jogja. Makanan dan tempat yang legend menjamur di Jogja, jika wisatawan tidak membuat list bisa jadi ada yang terlewat atau bahkan kelupaan.

7 Tempat Wisata Kuliner Jogja

Siapa yang bisa menolak ajakan untuk ber Wisata Kuliner Jogja? Sudahla tidak ada yang berkuasa menolak akan kenikmatan makanan-makanan yang kaya akan rempah dan bumbu. Makanan apa saja dan dimana yang bisa dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan asing?

  1. Sate

Tidak hanya di Jogja memang untuk kita menikmati kudapan yang satu ini, selain banyak di kota masing-masing, kudapan yang satu ini mudah untuk kita buat sendiri di rumah. Namuan Wisata Kuliner Jogja yang satu ini, harus anda icip karena cara memasak dan bumbunya yang khas. Ketika Anda tiba di Jogja akan banyak menemukan orang berkipas mematangkan daging yang ditusuk ini. Tapi cobalah berjalan ke arah Imogiri. Disana banyak sate yang mempunyai rasa khas dari setiap penjualnya.

  1. Soto

Memang bukan soto khas jogja yang ditawarkan. Tapi sang pembuatlah yang sudah memfussion makanan Madura ini dengan rempah Jogja yang khas sehingga soto yang satu ini menjadi salah satu Wisata Kuliner Jogja. Soto sulung yang satu ini dalam satu mangkuknya terdapat banyak bagian dari jeroan sapi beserta dgingnya. Akan makin kaya rasa jika anda menambahkan sedikit sambal dan perasan jeruk limao, bagi yang suka kecap juga anda bisa menambahkannya sedikit agar rasa semakin komplit. Rasa pedas, asam, manis dan gurih pun akan bertabrakan di lidah anda yang membuat anda lupa akan daratan, nambah dan nambah.

  1. Gudeg

Siapa yang berani melewatkan kuliner yang satu ini saat kita berada di kota nya langsung. Rasa-rasanya tidak sah jika seperti itu bisa terjadi pada Anda. Segera datang ke jalan kawasan kampus UGM, disana Anda bisa mengawali hari dengan bekal Gudeg di perut anda untuk sedikit menunda makan siang Anda. Wisata Kuliner Jogja yang satu ini banyak pilihan, bergantung selera wisatawan. Tenang saja, sepanjang jalan tersebut sudah banyak pedagang yang mempunyai rasa khasnya masing-masing. Tinggal pilih sesuai selera dan pasti dengan harga yang ramah.

  1. Bakso

Selain Bandung yang menjadi kotanya Bakso, ternyata jogja juga mempunyai bakso khasnya yang masuk menjadi Wisata Kuliner Jogja. Bakso mawut biasa dibilang orang sekitar Jogja. Setelah menikmati segar pedas dan panasnya bakso, minumnya air kelapa hijau yang masih dalam cangkangnya. Segar bukan?

Jangan sampai anda keasikan menjajal destinasi wisata di Jogja, di waktu tertentu saat perut sudah memanggil anda, luangkan waktu untuk mencari makanan dan memenuhi permohonan sic acing Anda. Selamat menikmati…..