Wisata Indoor De Arca Jogja

Anti sinar matahari, setiap liburan harus banyak stock foto? Cocok sekali. Mari kita kunjungi museum De Arca Jogja. Apa itu? Museum yang dipenuhi dengan patung lilin ini akan membawa kita merasa ada di Thailand tetangga Negara kita, Indonesia.

Museum yang diklaim sebagai museum pertam di Indonesia yang di dalamnya berisi patung manusia dari lilin. De Arca Jogja terletak di Pasar Seni Jalan Veteran Pandeyan Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta dari alun-alun kidul menuju jalan MT Haryono dan arahkan perjalanan menuju Jalan Kolonel Sugiono. Sekita 15-20 menit lagi menuju De Arca Jogja, arakhan ke jalan Supeno dan akan menemukan jalan Veteran juga pasar seni XT square. Jalan yang ditempuh, adalah rute paling mudah yang bisa wisatawan lalui.

Dengan harga tiket Rp 50.000 Anda sudah bisa menimati banyak spot yang akan anda habiskan untuk berfoto dan swa foto. Maka dari itu, saat anda memutuskan akan mengunjungi De Arca Jogja siapkan camera digital anda dengan batterai yang penuh dan memory kapasitas besar. De Arca Jogja mulai menerima pengunjung pada pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Yang menonjol di museum ini adalah kentalnya kekhasan budaya yang hadir di setiap hasil karyanya.

Semua yang dipajang di De Arca Jogja adalah hasil karya seniman Jogja. Di De Arca Jogja ada banyak tokoh replica. Baik tokoh local sampai tokoh yang mendunia. Seperti tokoh-tokoh superhero, selebriti, seniman mendunia, tokoh pemerintahan dan lain sebagainya. Selain kita akan mengenal siapa saja yang dijadikan patung di De Arca Jogja, kita juga dapat mengambil banyak gambar disetiap areanya.

De Arca Jogja dibagi menjadi 3 bagian didalamnya. Bagian pertama bagian tokoh nasional, yang akan anda temui disana adalah patung R.A Kartini, Cut Nyak Dhien, dan beberapa tokoh pahlawan lainnya. Bagian kedua yang ada di De Arca Jogja adalah bagian presiden dunia, disana anda bisa berfoto bersama barack Obama, Soekarno, Megawati dan presiden lainnya.

Untuk bagian terakhir yang ketiga adalah bagian tokoh dunia. Tokoh dunia di De Arca Jogja seperti Jackie Chan, Michael Jackson, Ronaldo, beberapa superhero dan lainnya. Disana Anda akan menemukan beberapa patung yang orangnya masih ada atau bahkan yang sudah meninggal dunia. Jadi tidak usah khawatir bagi anda yang sudah lama menyukai orang yang kita idolakan, namun orangnya sudah meninggal dunia. Barangkali di De Arca Jogja ada patungnya dan Anda bisa berswa foto bersamanya seperti nyata sedang bersama orangnya.

De Arca Jogja cocok untuk berbagai kalangan dan berbagai lapisan. Mengingat tokoh patung yang ada di De Arca Jogja pun banyak dan masuk ke berbagai lapisan usia. Selain itu juga dari harga tiket yang sangan ramagh disaku. Aman dan nyaman untuk si kecil karena terlindungi dari sinar matahari ataupun dari air hujan.