Wisata Edukasi Sindupark Jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak akan pernah kehabisan cerita. Pasti selalu ada hal yang menarik untuk dibahas. Entah itu keramahan orangnya dan keindahan alamnya. Terdapat banyak tempat wisata di Yogyakarta salah satunya  Sindupark. Jika anda belum pernah mengunjunginya maka anda harus segera mengunjunginya. Mengapa? Karena Sindupark menjadi ikon terhits di zaman now. Selain itu tempat wisata ini cocok untuk moment keluarga karena terdapat nilai edukasi di kawasan wisata ini.

Anda tentu penasaran bukan dimana tepatnya tempat ini berada, karena Jogja tidak selebar daun kelor kalau dalam peribahasa. Kawasan wisata Sindu Kusuma Edupark ini berada di Kabupaten Sleman, di Kecamatan Mlati, tepatnya di jalan Jambin, Sinduadi. Jadi nama tempat wisata ini ternyata diambil dari nama daerah dimana tempat itu berdiri.

Pertama kali diresmikan yaitu pada tanggal 20 Desember 2014, jadi belum terlalu lama ternyata kawasan ini berdiri. Namun meskipun terbilang muda kalau pada usia manusia, taman wisata ini banyak menarik perhatiaan para wisatawan. Di Sindupark ini terdapat berbagai wahana yang akan memanjakan anda dengan keasyikannya. Salah sati ikon yang paling menyedot perhatian yaitu bianglala raksasa, namanya pun unik yaitu Cakra Manggilingan.

Diatas ketinggian bianglala anda bisa menikmati pemandangan yang Indah. Anda bisa melihat Jogja secara keseluruhan. Dan tentunya anda akan bisa melihat pemandangan gunung yang elok yaitu gunung merbabu dan gunung merapi jika cuaca sedang bersahabat. Selain Cakra Manggilingan wahana outdoor yang ada di wisata yang tak kalah menarik yaitu air bicycle, mobil listrik, segway dan yang lainnya.

Tidak hanya wahana bermain outdoor, disini juga terdapat wahana indoornya. Apa saja? Ini dia Kampung Seni,  Tengoro Budoyo, Arcade Game, dan Theater 7 Dimensi. Tentu kamu disini tidaka akan merasakan kebosanan namun anda akan tertarik untuk mengunjungi semua wahana yang ada. Untuk biaya masuknya dan wahana-wahana lainnya tentu tidak akan merogoh kocek anda. Biaya masuknya 15 ribu, dan untuk wahana-wahana yang ada anda bisa menikmatinya dengan biaya yang terjangkau pula.

Untuk wisata indoor anda bisa mendapatkan nilai-nilai edukasi di kampung seni. Ada apa saja di kampung seni ini? Anda tentu akan bisa mendapatkan pelajaran yang sangat berharga di kawasan wisata ini yaitu mencintai budaya Indonesia warisan dari nenek moyang. Di kampung seni anda bisa bermain sambil menari, bermain gamelan, melukis,membatik, dan terdapat banyak lagi wahana edukasinya. Kabar bagusnya adalah hasil membatik anda bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh kenangan dari Sindu Kusuma Edupark.

Anda tertarik bukan untuk mengunjungi Wisata Edukasi Sindupark yang berada di Jogja? Lalu tunggu apalagi. Rasakan kegembiraannya dengan teman atau keluarga anda.