Wisata Candi di Sleman Yogjakarta

Apabila anda adalah seorang petualang sejati tentu anda akan menjelajah ke tempat-tempat yang indah di seluruh pelosok kolong langit ini. Namun sebelum anda menjelajah ke semua tempat yang ada di muka bumi ini, sudahkah anda mengunjungi semua tempat indah yang berada di negara anda? Apabila belum, telusurilah terlebih dahulu. Terlebih jika anda adalah orang Indonesia, tempat berwisata bukan hanya bali saja. Anda harus mencoba wisata edukasi di kota pelajar Yogjakarta tepatnya di Sleman.

Yogyakarta seakan tidak akan pernah kehabisan pengunjung. Daya tarik kuliner di sepanjang jalan di daerah tugu, belajar menghabiskan uang di malioboro, tentu anda akan disuguhi dengan para seniman jalanan yang sangat bangga dengan identitasnnya sendiri dengan memainkan alat musik khas Indonesia. Namun selain memainkan lagu pop Indonesia yang sedang ngetren, tak jarang memainkan lagu yang tentunya lagi ngehits di seantero jagat dunia ini.

Dalam tulisan kali ini tentunya akan membahas tentang Sleman, kabupaten terluas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata kali ini akan berfokus pada candi-candi yang berada di Sleman yang tidak akan kalah keindahannya dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi itu. Ingin tahu ada candi apa saja? Tidak sabar untuk mengunjunginya? Dibawah ini merupakan penjelasannya.

Candi Prambanan

Anda tentunya tidak asing mendengar candi ini karena anda pasti diajarkan di sekolah tentang candi-candi yang berada di Indonesia yang pastinya Candi Prambanan akan tersebut. Namun tahukah anda sebetulnya Candi Prambanan tidak berada di Yogyakarta saja namun ada sebagian candi yang termasuk pada Provinsi Jawa Tengah. Apabila anda membaca tentang sejarah candi ini tentu anda tidak asing dengan nama Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso, kisah cinta abadi yang terekam dengan sebuah candi. Anda bisa melihat di salah satu candinya terdapat patung Roro Jonggrang. Candi Hindu ini kabarnya telah dibangun pada abad ke 9, sekarang abad 21 ya guys. Berarti sudah berada 12 abad di muka bumi ini, hebat sekali ya arsitek nya. Dan kabarnya candi ini oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia.

Candi Boko

Setelah candi prambanan telah dikunjungi jangan tanggung untuk singgah di candi berikutnya yang berada tidak jauh dari Candi Prambanan. Candi Boko tentunya, tentu candi ini terkenak sejak zaman dulu namun bagi anda penggemar film Indonesia dan belum tahu candi ini, mungkin anda mengenalnya lewat fill AADC 2. Kabarnya candi ini adalah milik dari ayah Roro Jonggrang yaitu Ratu Boko. Anda jika berkunjung kesana akan melihat beberapa reruntuhan di daerah candi yang sangat luas ini, dulunya candi ini pernah dijadikan sebagai benteng pertahanan.

Masih terdapat dua kawasan wisata candi yang belum dikenal oleh masyarakat luas mungkin hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja Sleman dan sekitarnya. Contohnya candi sari dan candi ijo. Penasaran? Kunjungi saja.