Wisata Asyik ke Kebun Buah Mangunan hanya di Bantul

Kota Yogyakarta memang menjadi salah satu tujuan wisata yang patut anda kunjungi ketika liburan. Saat anda sedang berada di Bantul, Yogyakarta anda patut mengunjungi salah satu kawasan wisata yang menarik yaitu kebun buah Mangunan. Lokasi wisatanya memang lebih dekat dengan Imogiri. Di sini anda bisa merasakan suatu pemandangan indah dari kebun buah yang mampu menyejukkan pandangan mata anda.

Kebun buah Mangunan ini ternyata masih belum banyak masyarakat yang mengenalnya. Padahal apabila kita melihat dari pesona keindahan alam juga tak kalah menarik dengan wisata yang lainnya. Seperti halnya keindahan yang tersaji dari wisata alam kebun buah Mangunan ini.

Rute menuju lokasi wisata Kebun Buah Mangunan

Lokasi wisata kebun buah Mangunan lebih tepatnya berada di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Setidaknya anda bisa sampai di lokasi wisata dengan menempuh perjalanan kurang lebih satu jam perjalanan jika anda berasal dari pusat kota Jogja. Jarak yang perlu anda tempuh sekitar 15 km dari ibu kota kabupaten Bantul. Akses yang perlu anda tempuh jika anda berasal dari kota Yogyakarta maka anda bisa langsung menuju ke jalan Imogiri Timur kemudian lurus ke arah selatan.

Ketika anda sudah sampai pada kecamatan Imogiri kemudian ambil saja jalur Imogiri-Dlingo. Kira-kira 5 km sehingga anda akan menjumpai balai desa Mangunan. Mulai dari situ sudah tersedia petunjuk arahnya menuju kawasan wisata kebun buah Mangunan. Akses jalan menuju lokasi wisata terbilang cukup baik. Tentunya jalanan naik turun bakalan anda lalui seperti halnya perbukitan, lembah maupun hutan.

Keindahan wisata alam kebuh buah Mangunan

Tempat wisata alam kebun buah Mangunan ini paling cocok bagi anda yang ingin melepaskan penat anda atas semua aktivitas yang anda lakukan. Saat anda sudah masuk lebih dalam maka anda akan menjumpai sebuah taman untuk bermain yang sudah dilengkapi dengan beragam alat permainan yang menarik. Seperti halnya monkey bar, mangkuk berputar hingga ayunan sekalipun.

Tentunya bukan hanya itu saja keseruan yang bisa anda rasakan namun anda juga bisa menikmati beragam buah-buahan. Seperti rambutan, mangga, jambu air, duku, sawo, jeruk, manggis, kelengkeh, matoa, jambu biji, belimbing, cempedak hingga durian sekalipun. Bukan hanya buah-buahan saja namun pengunjung pun juga bisa menyaksikan beraneka macam koleksi satwa yang menarik.

Yang pasti tempat wisata alam kebun buah Mangunan ini menjadi pilihan tepat bagi anda yang menginginkan suasana segar dengan pemandangan alam nan indah. Jadi jangan ragu lagi untuk berkunjung ke sana saat anda sedang berada di kota Jogja. Karena di sana anda bisa menghabiskan waktu libur anda dengan keindahan panorama alam yang menarik.