Wisata Alam Perbukitan Puncak Suroloyo

Ketika anda berkunjung ke Kulon Progo, jangan sampai anda lewatkan untuk berkunjung ke Puncak Suroloyo. Dimana tempat wisata yang satu ini menyimpan keindahan alam yang mempesona. Puncak Suroloyo menjadi salah satu wisata alam dengan suasana alam nan hijau. Apalagi lokasinya juga dikelilingi dengan adanya sebuah perkebunan teh yang mampu menambah suasana keindahannya. Jika anda ingin ke Puncak Suroloyo sebaiknya saat pergantian antara musim hujan menuju musim kemarau.

Rute menuju lokasi wisata Puncak Suroloyo

Tempat wisata alam yang satu ini lokasinya mudah sekali kita temukan yakni berada di desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Lokasi wisata ini memang berada di sebuah gugus perbukitan dimana memiliki ketinggian sekitar 1.019 mdpl. Dari ketinggian ini maka anda bisa abadikan indahnya sunrise maupun sunset yang telah tersaji. Rute yang harus anda lalui menuju kawasan wisata Puncak Suroloyo ini juga mudah anda akses.

Jika anda berasal dari pusat kota Jogja, anda hanya perlu menuju ke arah Kulon Progo dengan melewati Jalan Godean. Ketika sampai di perempatan Nanggulan, ambil arah ke kanan menuju ke Kalibawang kurang lebih 15 kilometer saja. Setelah itu di kiri jalan bakalan ada sebuah papan petunjuk jalan menuju Puncak Suroloyo. Apabila anda berencana untuk pergi berwisata ke Puncak Suroloyo sebaiknya anda persiapkan motor maupun mobil anda dalam keadaan yang fit. Hal ini dikarenakan jalur yang harus anda lalui banyak sekali tanjakan maupun kelokannya.

Keindahan yang tersaji dari Puncak Suroloyo

Ketika anda sudah berada di Puncak Suroloyo, para pengunjung tentunya bisa melihat suatu wisata candi Borobudur hanya dari atas ketinggian. Dari puncak Suroloyo ini biasanya candi Borobudur akan terlihat begitu kecil. Itupun bisa terlihat ketika cuacanya sedang cerah. Yang pasti dari Puncak Suroloyo ini anda bisa berburu foto ketika matahari sedang terbit hingga bahkan matahari akan tenggelam. Dimana waktu tersebut menjadi waktu paling pas bagi anda untuk mengabadikan keindahannya. Biasanya waktu paling tepat berada di bulan Juni hingga bulan September.

Bukan hanya itu saja keindahannya sebab anda di sana bisa mendapatkan suatu fenomena sunrise yang begitu indah dengan adanya latar belakang sebuah Gunung Berapi. Sehingga kawasan wisata ini memang cocok untuk dijadikan tempat tujuan wisata yang menarik bagi anda dan juga keluarga. Wisata alam Puncak Suroloyo ini memang sudah dalam perbaikan sekaligus perkembangan. Setidaknya fasilitas yang telah tersedia di sini juga sudah memadai sekali. Dimana sudah tersedia toilet maupun beberapa villa yang bisa digunakan oleh para pengunjungnya. Bagi anda yang berasal dari luar kota bisa dengan mudah menemukan villa yang ada di sekitaran lokasi wisata.