Wisata Alam dan Wisata Kuliner di Pantai Depok Yogyakarta

Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi keindahan alam dan potensi wisatanya, semua provinsi di Indonesia memiliki keindahan dan potensi wisatanya masing-masing yang sayang untuk anda lewatkan. Salah satunya Daerah Istimewa Yogyakarta, kota yang terkenal dengan gudeg, wisata sejarah dan sejuta kebudayaan dan kesenian memiliki pesona wisata yang menarik untuk anda kunjungi di masa liburan anda. Salah satu wisata alam menarik untuk anda kunjungi ketika berada di Yogyakarta adalah Pantai Depok Yogyakarta. Selain anda bisa menikmati pesona pantai yang indah , anda bisa menikmati kelezatan wisata kuliner di pantai ini. Yogyakarta memang terkenal dengan sejarahnya, termasuk pantai depok. Pantai ini dikelola untuk mengembangkan tempat pelanggan ikan dan wisata kuliner seafood.

Awal mulanya sekitar tahun 1977, beberapa orang nelayan dari Cilacap melaut dan menemukan tempat pendaratan yang bagus di pantai depok mereka membawa hasil tangkapan dan dijual kepada warga sekitar pantai depok Yogyakarta. Setelah itu, para penduduk di sekitar sana mulai tertarik mengubah profesi dari seorang petani menjadi nelayan local atau mereka sebut Tekong. Hasil tangkapan para nelayan ditampung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) bernama Mina bahari,selain nelayan local Tempat Pelelangan Ikan Mina bahari juga bisa menampung ikan dari nelayan wilayah lain. Seiring banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai depok Yogyakarta, maka warga berinisiatif untuk menciptakan usaha dengan mendirikan warung-warung yang menghidangkan aneka seafood seperti cumi-cumi, ikan , kerang dan jenis seafood lainnya.

Untuk anda yang ingin merasakan kelezatan wisata kuliner sambil menikmati pesona keindahan pantai , Pantai Depok Yogyakarta cocok untuk anda kunjungi. Pantai ini berlokasi di kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,tepatnya dekat dengan pantai parangtritis, berjarak sekitar 1,5 Km dari pantai parangtritirs. Untuk masuk ke tempat ini anda harus membayar tiket masuk perorangan dan tiket parkir kendaraan. Jika anda ingin menikmati pesona Pantai ini lebih lama, anda bisa menyewa penginapan yang sudah tersedia di kawasan sekitar pantai.

Di pantai depok Yogyakarta, anda bisa merasakan kelezatan wisata kuliner dengan puas sambil menikmati pesona keindahan pantai . Anda bisa memilih sendiri jenis seafood yang ingin anda cicipi di Tempat Pelelangan Ikan dengan harga yang lebih murah, lalu anda akan ditunjukan ke warung makan untuk mengolah seafood yang telah anda beli. Jika ingin lebih mudah, anda bisa langsung datang ke salah satu warung makan, dan memesan seafood yang ingin anda cicipi. Semua hidangan laut di pantai depok Yogyakarta berasal dari hasil tangkapan nelayan sekitar dan tentunya masih segar ketika anda membelinya. Pesona pantai depok Yogyakarta hampir sama dengan pantai parangtritis, hanya saja di pantai depok Yogyakarta, anda dilarang berenang karena ombaknya yang tinggi.