Trik Dekorasi Bunga Hias Plastik Agar Terlihat Seperti Bunga Asli

Bunga sering digunakan sebagai hiasan di ruangan. Namun keindahan bunga asli tidak bisa bertahan lama, itu harus diganti dalam beberapa hari, karena bunga asli akan layu dengan mudah jika disimpan di dalam. Belum lagi perawatan yang sangat intens, setiap hari Anda harus mengganti air di dalam vas, agar bunganya selalu terlihat segar. Karena tidak efisien, banyak dekorasi bunga plastik memilih sebagai dekorasi pengganti bunga asli.

Bunga hias jelas lebih praktis karena tidak pernah layu dan tidak memerlukan perawatan khusus. Namun, bunga hias plastik tidak memiliki pesona yang sama dengan bunga asli, bahkan warna bunga plastik sering terlihat lengket bukan mempercantik ruang, malah memburuk penampilan ruangan.

Oleh karena itu, Anda perlu trik khusus untuk menghias bunga plastik hias yang dapat memiliki pesona seperti bunga hias nyata. Bagaimana caranya? Kenali triknya segera!

1. Tempatkan bunga plastik dalam vas penuh air
Untuk menunjukkan kesan alami dari bunga plastik, Anda harus menggabungkannya dengan elemen alami. Salah satu pilihan adalah menempatkan bunga plastik dalam vas yang diisi air. Dengan adanya unsur alam seperti air, bunga plastik hias lebih dingin dari bunga aslinya.

Susunan bunga plastik hias seperti itu bisa berkreasi dengan, seperti mawar yang dikreasikan mengambang di mangkuk ini. Pengaturan ini ditempatkan sebagai hiasan sentral di tengah meja.

2. Gabungkan bunga plastik dengan bunga atau tanaman asli
Seperti halnya vas bunga yang diisi air, penataan bunga-bunga yang terbuat dari bunga plastik bersama dengan bunga hias asli membuat bunga plastik hias sealami bunga hias asli. Meskipun dengan pengaturan ini, Anda perlu menyeimbangkan jumlah bunga plastik hias dengan yang asli. Gaun bermotif bunga seperti ini cocok sebagai dekorasi ruang makan.

Sesuaikan jenis bunga dengan bunga yang Anda tanam di halaman rumah sehingga tamu yang datang ke rumah Anda berpikir bahwa bunga ini nyata dan itu sangat membosankan untuk menggantikannya setiap hari. Selain itu, Anda bisa mencoba menempatkan bunga hias plastik di antara succulents.

3. Gunakan vas organik untuk memberi kesan alami
Karena bunga plastik tidak layu atau mati, bunga yang tersisa dapat ditempatkan di media apa saja. Anda juga dapat memilih vas dengan desain yang unik sehingga bunga plastik terlihat lebih menarik. Jika Anda ingin membuat kesan alami pada bunga plastik, cobalah vas bunga yang terbuat dari bahan alami seperti rotan atau tas jerami. Isi vas dengan kotoran, sepertinya sudah ditanam langsung.

4. Hiasi bunga plastik vertikal
Salah satu kreasi unik dari bunga plastik hias adalah menjadikannya sebagai dinding dekoratif. Bunga plastik hias dapat digunakan untuk membuat hiasan gantung di tempat tidur. Melalui merangkainnya secara vertikal dengan unsur dedaunan dan batang, kesan alami menjadi semakin terlihat. Pesona tidak lagi terasa artifisial bahkan ketika terkena pencahayaan LED.

Organisasi vertikal bunga plastik juga bisa dilakukan dengan variasi seperti ini. Membungkusnya di sekitar gantungan berbentuk tangga, bunga plastik dicetak seperti pohon anggur hidup.

5. Tetap bersihkan bunga plastik
Masalah dengan mendekorasi rumah dengan bunga buatan adalah bunga plastik yang menjadi sedikit berdebu. Ketika debu terlihat melekat pada permukaan bunga plastik, cetak alami yang diperlihatkan memudar. Jauhkan bunga plastik, seperti jendela, keluar dari lubang debu dan bersihkan secara teratur.

Dengan susunan karangan bunga yang benar dari plastik juga dapat menunjukkan estetika dan kesegaran yang sama dengan karangan bunga hias asli.