Tips Liburan ke Jogjakarta Dengan Murah Meriah

Rencana berlibur pasti akan muncul saat anda sudah saatnya berlibur, untuk menghilangkan penat setelah bekerja atau berpendidikan. Solusinya adalah berlibur ke tempat yang baru dan memanfaatkan waktu untuk emmanjakan diri sendiri setelah dipenuhi dengan berbagai tugas-tugas sebelumnya. Liburan ke Jogjakarta bisa menjadi pilihan terbaik, objek wisata di kota gudeg sudah sangat menjanjikan dan pas sekali untuk me-refresh otak-otak penat anda.

Namun berlibur ke kota lain, pasti membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong anda. Memikirkan biaya yang diperlukan saat berlibur juga menjadi pemikiran yang benar-benar harus diperkirakan. Banyak yang memutuskan untuk tidak jadi Liburan ke Jogjakarta dengan alasan kekurangan uang. Saat awal libur sudah semangat-semangat mengatur jadwal, tiba dipertengahan harus terhambat dengan biaya sehingga yah harus merelakan untuk tidak jadi liburan. Tetapi hal itu tidak baik, menggagalkan Liburan ke Jogjakarta dikarenakan biaya dinilai tidak asik, sekrang sudah banyak cara bagaimana anda dapar liburan murah ke Jogjakarta.

Ayo terapkan beberapa tips dibawah ini yang bisa memabantu kamu hemat saat Liburan ke Jogjakarta:

1. Memastikan penginapan

Penginapan adalah tempat tinggal sementara yang akan anda butuhkan selama perjalanan wisata. Pilihlah penginapan yang murah dengan maksimal harga 100 ribu rupiah. Di Jogjakarta terdapat banyak penginapan yang memasang seharga dibawah umlah tersebut yang tersebar di pusat kota pelajar ini.seperti hotel yang berada di tengah kotanya dekat Malioboro seperti, Hotel Larashati, Hotel Puri, dan Hotel The Munajat Backpacker. Hotel-hotel tersebut sudah cukup nyaman dan cukup membayar 60-70 ribu per malam.

2. Sewa kendaraan

Transportasi snagatlah dibutuhkan saat anda Liburan ke Jogjakarta yang berfungsi untuk mendatangi beberapa objek wisata. Anda dapat menyewa rental sebuah sepedah motor selama 24 jam dengan harga kurang-lebih dari 50 ribu rupiah. Dengan membawa motor kamu dapat berpergian sesuka hati, mendatangi beberapa ojek wisata yang jauh sekalipun. Cukup berbekal dengan bensin, anda tidak perlu dipusingkan oleh kendaraan umum. Tak hanya itu, di Jogjakarta juga menyediakan mobil untuk disewa dengan harga 280 ribu rupiah selama 12 jam.

3. Memetakan objek wisata yang murah

Objek wisata yang ada di Jogjakarta cukup beragam mulai dari bentuk sampai harganya. Namun, tidak pelu berkecil hati harga murah untuk mengunjungi Jogjakarta bahwa wisata tersebut tak menyenangkan. Banyak objek wisata yang ditarif harga murah tapi memandang yang disajikan mahal. Seperti mengunjungi, Benteng Vredeburg, Keraton Jogjakarta, Sentra Perak, dan Kampung Gudeg Wijlan . Dengan harga 5000 rupiah bahkan ada beberapa wisata yang tidak ditarif untuk menikmati wisatanya karena berhubungan dengan fasilitas umum diantarnya, Alun-alun utara dan selatan serta Tugu Jogja.

4. Mencari makanan murah

Sebenarnya, makanan yang dijual di Jogjakarta sudah terbilang murah meriah. Anda dapat menemukannya di angkringan. Dengan satu bungkus nasi kucing dihargai hanya 1000 rupiah ditambah dengan minumannya 1500 tergantung minuman apa yang dipilih. Jika ingin mencoba gudeg, anda bisa memesan gudeg basah dengan harga 7000 per porsi. Beberapa angkringan dapat ditemukan di sepanjang Jalan Malioboro.

5. Membawa kamera sendiri

Menggunaka kamera pribadi dapat membantu anda saat Liburan ke Jogjakarta, cukup dengan menjepretkan kamera-kamera serta menyimpan gambarnya. File-file tersebut bisa dibawa dan aman karena masih berbentuk softfile. Cara ini cukup membatu kamu untuk semakin berhemat.

Itulah tips Liburan ke Jogjakarta dengan cara murah meriah dan mudah sekali bukan untuk dicoba. Selamat liburan!