Tempat wisata terbaik Kaliurang Yogyakarta

Wisata Kaliurang merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Yogyakarta. Arti dari kata Kaliurang ini adalah sungai udang. Perjalanan yang perlu anda tempuh untuk menuju kawasan wisata ini tentu saja mudah sekali anda jangkau. Bisa dengan menggunakan kol, bus, taxi maupun ojek sekalipun. Kaliurang Yogyakarta memang berada di kawasan dataran tinggi sehingg atersedia banyak tempat untuk beristirahat dengan nuansa yang sejuk.

Kawasan wisata Kaliurang ini berlokasi pada 900 meter diatas permukaan air laut sehingga mampu membuat udara yang ada di sekitarnya terasa begitu segar. Suhu yang ada di lokasi wisata biasanya berkisar antara 20 hingga 25 derajat celcius. Tentunya kawasan wisata Kaliurang Yogyakarta ini cocok sekali menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga. Terlebih lagi wisata untuk anak-anak. Di sana banyak sekali tersedia tempat permainan anak seperti ayunan perosotan maupun bermain air dalam kolam renang yang mini.

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Kaliurang Yogyakarta ini, maka anda bisa memanfaatkan fasilitas kereta kelinci yang telah tersedia. Kendaraan yang satu ini sudah disediakan didepan taman wisata tersebut. Selain itu hadirnya kendaraan itu ternyata wisata Kaliurang Yogyakarta ini juga menyediakan tempat penginapan yang bisa anda jadikan pilihan untuk menginap. Siapa tahu anda ingin menginap di sana selama beberapa hari lamanya.

Wisata Kaliurang Yogyakarta, tempat wisata dengan nuansa alami

Bagi anda yang berencana menghabiskan waktu liburan di tempat wisata Kaliurang Yogyakarta, anda tidak perlu menyiapkan budget yang tinggi. Sebab biaya masuk kawasan wisata yang harus anda keluarkan terbilang murah sekali. Sehingga biaya liburan tidak akan memberatkan anda. Selain memiliki tempat wisata dan juga penginapan, ternyata Kaliurang juga memiliki kuliner khas dengan rasa nan lezat yang bisa anda cicipi. Salah satu tempat makan yang paling terkenal di snaa yaitu Mang Engkling Kaliurang.

Meskipun pada awalnya rumah makan tersebut hanya dijadikan tempat untuk membudidayakan udang gajah namun seiring berjalannya waktu mulai dibuka warung makan. Dan kini sudah semakin berkembang menjadi rumah makan Mang Engking. Saat anda berkunjung ke rumah makan ini jangan sampai anda lewatkan untuk mencicipi hidangan paling spesialnya yaitu gurame maupun udang bakar madu. Yang pasti hidangan tersebut bakalan menggoyang lidah anda karena kenikmatannya.

Menikmati hari liburan dengan nuansa yang alami sekaligus pemandangan yang mampu memanjakan mata maka Kaliurang Yogyakarta menjadi pilihan yang paling tepat bagi anda. Ketika anda sudah datang kesana, rasa penat maupun lelah yang anda rasakan bakalan hilang dengan nuansa yang benar-benar asri. Jangan sampai lewatkan waktu liburan anda dengan mengunjungi wisata Kaliurang Yogyakarta.