Tempat Wisata Kulon Progo

Berikut ulasan menarik mengenai Tempat Wisata Kulon Progo yang wajib anda kunjungi jika berlibur di Derah Istimewa Yogyakarta.

Tempat Wisata Kulon Progo

  1. Kalibiru

Kalibiru yang berlokasi di Kawasan Wisata Kulon Progo ini memang yang paing dicari-cari bagi anda yang kerap mengabadikan momen berlibur anda, dengan pemandangannya yang indah tentunya akan membuat foto anda semakin unik dan menarik, anda bisa melakukan trekking hingga sampai kesini.anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000 saja sudah bisa melihat pemandangan pegunungan, waduk sermo dan tentunya sangat indah.

  1. Bukit ISIS Kulon Progo

Berada di Desa Nglinggo, Pagerhejo, Samigaluh, Kulon Progo, menjadi tempat yang tak kalah di incarnya bagi para mereka pemburu foto. Pengunjung dapat menikmati sejuknya udara dan keindahan dari pegunungan hingga ke kebun the dari atas ini. Jika anda berminat datang kemari, cukup dengan membayar Rp. 3000 saja.

  1. Embung Banjaroya

Anda bisa mengunjungi wisata waduk banjaroya bersama keluarga maupun kerabat dan pasangan anda, ketika masuk ke embung banjaroya anda akan dismabut oleh patung durian raksasa.

  1. Puncak Suroloyo

Berada di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta ini adalah perbukitan yang menawarkan keindahan di atasnya, disini anda akan melihat pemandangan sekitar dan hamparan awan putih, setinggi 1.019 mdpl anda bisa melihat 4 gunung merapi yakni Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Sindro. Dari atas sini pun Candi Borobudur akan terlihat jika tidak tertutup oleh kabut. Untuk sampai hingga di puncaknya, anda harus melewati 290 anak tangga.

  1. Kedung Pedut

Merupakan wisata air yang terletak di kawasan wisata Kulon Progo, air terjun alami ini banyak menarik perhatian wisatawan, anda bisa melihat air terjun yang terbentuk oleh tumpukan batu-batu besar. Air nya yang jernih menambah keindahan dari Kedung Pedut. Kedung Pedut berlokasi di Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

  1. Pantai Glagah

Pantai ini merupakan wisata favorit di Kawasan wisata Kulon Progo. Anda akan menempuh jarak 40 Km dari pusat Kota Yogyakarta untuk sampai disini. Jika anda pergi dari wates, pantai ini hanya berrjarak 15Km saja. Sesampainya disini anda akan disambut oleh indahnya Pantai Glagah yang dihiasi oleh pasir besi yang sangat unik.

  1. Goa Kiskendo

Berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon progo ini menawarkan wisata sejarah untuk anda dan pemadangan alamnya yang indah. Masyarakat sekitar percaya bahwa tempat ini dulunya merupakan tempat perang antara Maesusoro-Lemususoro yang melawan Sugriwo-Subali yang mana pertempuran itu kembali diceritakan dalam dinding Goa ini yang berbentuk relief.

 

Demikian ulasan mengenai Tempat Wisata Kulon Progo yang menarik dan unik semoga dapat menjadi referensi wisata anda kala berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta.