Obyek wisata Tebing breksi Jogja memang instragramable sekali

Jika anda berkeinginan untuk menghabiskan waktu liburan anda di Jogjakarta, maka anda patut mengunjungi salah satu wisata baru yang ada disana yaitu tebing breksi. Tempat wisata yang satu ini tentu saja tak kalah menarik dengan Brown Canyon yang ada di Semarang. Tebing breksi merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Jogja yang mampu menarik perhatian para wisatawan.

Awal mulanya tebing ini hanyalah sebuah tambang batu biasa saja dimana bentuknya menyerupai sebuah bukit nan kecil dengan ketinggian sekitar 20 meter. Meskipun demikian, tebing ini mampu terlihat eksotis sekali. Dimana tebing Breksi ini menawarkan suatu pemandangan lanskap yang luar biasa. Nampaknya tebing Breksi ini memang menawarkan suatu keindahan senja yang begitu indah.

Tebing Breksi merupakan suatu tebing yang tinggi, bekas dari penambangan batu breksi. Karena pengelolaan yang benar kini tebing tersebut menjadi salah satu tempat wisata baru yang ada di jogja. Tempatnya begitu indah sekali sehingga mampu menarik para pengunjung untuk pergi ke sana. Pasti kebayang bukan gimana keindahan dari tebing yang satu ini. Anda bisa berfoto dengan latar belakang benteng nan indah.

Lokasi wisata Tebing Breksi

Bagi anda yang berencana ingin menghabiskan waktu libur anda di sana. Maka anda perlu mengetahui dimana sebenarnya lokais dari Tebing Breksi ini. Lokasi wisata yang satu ini berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. Kira-kira jaraknya hanya sekitar 1 kilometer saja sebelum Candi Ijo.

Jika anda berawal dari Prambanan maka anda perlu menempuh jarak sekitar 7 km. sementara jika dari arah Jogja maka ada jalur yang lebih cepat. Dari pertigaan Piyungan ambil saja belokan ke kanan. Kemudian lurus hingga bisa menyeberang ruas jalan Prambanan-Piyungan. Dari situ anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah yang ada ke Candi Ijo. Sementara di sebelah kiri jalan anda akan menemui sebuah spanduk dengan tulisan wisata Tebing Breksi.

Keindahan wisata Tebing Breksi yang memukau

Bukit batu berukuran raksasa ini memang memiliki nilai artistik. Akibat pengerukan yang dlakukan nyatanya bisa membuat bukit semakin terkikis. Setelah dilakukan sebuah penelitian ternyata onggokan batu Breksi ini sudah masuk ke dalam kategori batu purba yang usianya sudah ribuan tahun lamanya. Batu berukuran raksasa yang masih tersisa ini ternyata memiliki suatu warna yang khas. Kebanyakan warnanya memang lebih gelap. Ukuran dari bentangannya ini begitu tinggi dan memanjang.

Tentunya batu berukuran raksasa ini bukan hanya memiliki nilai seni yang tinggi berkat ukiran maupun pahayan yang bersifat klasik. Keunikan pun semakin terlihat dari tebing Breksi ini. Dengan memanjat tebing Breksi ini pastinya memiliki daya tarik tersendiri bagi anda sebab tangga yang sudah tersedia tertata dengan rapi.

Tangga yang ada merupakan batu sisa dari hasil penambangan yang telah dibentuk menjadi sebuah jalan yang bagus. Sembari memanjat menuju ke atas tebing maka pemandangan alam dan desa yang berada dilingkungan sekitar seperti halnya Candi Boko dan juga Candi Ijo.

Bagi anda yang berencana untuk menghabiskan waktu libur anda dengan berkunjung ke Tebing Breksi maka anda perlu memilih waktu yang tepat. Dimana pagi hari menjadi waktu yang indah untuk menikmati matahari pagi. Pastinya bisa menyaksikan sunrise dari atas tebing menjadi hal yang paling menakjubkan bagi anda. Bukan hanya saat sunrise saja waktu yang terindah namun saat sunset pun sekitar jam 17.00 WIB juga menjadi moment indah yang patut anda abadikan.

Keindahan sunset di waktu sore hari ini begitu indah sekali sehingga mampu memukau para wisatawan yang datang ke sana. Bahkan saat malam hari pun pancaran dari sinar lampu mampu mengesankan batu Breksi seperti istana raja nan megah. Bahkan jika anda beruntung, saat malam hari anda bisa menikmati alunan musik yang ada di kaki bukit batu. Pastinya banyak sekali keindahan sekaligus keunikan dari tebing Breksi ini yang mampu kita saksikan. Kunjungi Tebing Breksi ini bersama dengan keluarga anda, agar anda bisa melihat betapa indahnya dan uniknya tebing yang satu ini.

Paket wisata Tebing Breksi lebih hemat

Berlibur tak melulu harus mengeluarkan budget yang begitu banyak. Melainkan kini anda bisa menghabiskan waktu libur anda di Tebing Breksi dengan mengambil paket wisata yang telah tersedia. Lokasi Tebing Breksi ini memang berdekatan dengan Candi Rabu Boko dan juga Candi Ijo. Lokasi kedua wisata tersebut berada di bawah bagian yang utara bukit.

Maka dari itu anda bisa memanfaatkan paket wisata yang telah tersedia agar wisata yang anda lakukan lebih hemat dan juga lebih menyenangkan. Anda tak perlu bingung lagi memikirkan budgetnya karena semuanya pasti sudah diperkirakan oleh paket wisata yang tersedia. Paket wisata ini paling cocok bagi anda yang memulai perjalanan wisata semenjak pagi hari. Supaya bias menjangkau semua paket wisata yang telah tersedia, maka anda perlu mengatur arah perjalanan anda.

Para wisatawan yang berada dari kota Yogyakarta dan berangkat menuju ke lokasi wisata Tebing Breksi aka anda bisa mengambil jalur jalan Wonosari, hingga tiba di desa Piyungan kemudian belok ke kiri menuju utara menuju ke tempat wisata Tebing Breksi. Ketika anda sudah merasa puas saat berkunjung ke Tebing Breksi maka anda bisa bergeser menuju ke tempat wisata yang lain seperti halnya Candi Ratu Boko maupun Candi Ijo.

Apabila jalur perjalanan anda melalui Yogyakarta-Solo maka anda bisa mulai perjalanan anda dari Candi Prambanan kemudian dilanjutkan ke Candi Ratu Boko atau Candi Ijo dan yang terakhir anda bisa berkunjung ke tempat wisata Tebing Breksi. Tujuan akhir ke tebing Breksi tentunya anda bisa menikmati keindahan sunset nan indah.

Paket wisata Tebing Breksi maupun candi ini anda tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Biasanya bagi anda para pengunjung wisata Tebing Breksi cukup membayar tiket parkirnya sebesar Rp 2.000 saja untuk sepeda motor dan Rp 5.000 rupiah saja untuk mobil. Sementara tiket masuk kawasan wisata ini masih terbilang gratis.

Pastikan hari libur anda semakin berkesan dan menyenangkan dengan mengunjungi salah satu tempat wisata menarik dan penuh seni yang ada di Jogja yaitu wisata Tebing Breksi. Nikmati keindahan sunrise maupun sunset dari atas tebing Breksi ini. Bahkan anda juga bisa menyaksikan hamparan pemandangan nan indah yang ada di sekitar Tebing Breksi.

Saat anda sudah berada di sana jangan sampai lupa juga untuk mengabadikan moment paling berkesan anda dengan berfoto di sekitar lokasi wisata. Nikmati liburan menyenangkan bersama keluarga anda dengan berkunjung ke tempat wisata yang unik dan juga menarik yaitu wisata Tebing Breksi.