Tamasya Ke Taman Sari Yogyakarta

Yogyakarta sampai saat ini termasuk daerah yang sangat sering dijadikan sebagai tempat destinasi wisata oleh para wisatawan, tak hanya warga lokal, luar kota dan luar negara pun tak jarang anda bisa menemukannya disini. Banyak sekali beragam jenis wisata di Yogyakarta, ada wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, dan banyak lagi. namun jika anda datang ke kota ini tapi jangan sampai lupa untuk singgah ke Istana Air Tamansari Yogyakarta.

Jika anda telah atau pernah megunjungi Istana Air ini tentu anda merasa kangen lagi bukan? Karena disini anda akan merasakan pengalaman yang tak bisa anda lupakan. Namun ada apa aja sih di Tamansari ini sehingga membuat orang istilahnya kecanduan? Di sini terdapat tempat bersejarah, jika anda menyukai dunia fotografi disini tempat yang cocok dan tak jarang tempat ini dijadikan sebagai pemotretan pra-wedding. Nah dibawah ini merupakan tempat yang wajib anda kunjungi ketika berada di amansari Yogyakarta.

Kita bisa membagi daerah wisata ini kedalam empat bagian. Pertama dari sebelah barat terdapat danau buatan yang tentunya indah untuk dijadikan bersantai bersama keluarga ataupun teman anda. Kedua adalah bangun yang terdapat tidak jauh dari pingggir danau yaitu Umbul Binangun. Selanjutnya dibagian selatan Umbul Binangun terdapat Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati. Dan terakhir yang tidak kalah asyiknya yaitu di bagian Timur yang jika ditarik lurus maka anda akan menemukan jembatan gantung dan kanal yang terdapat pada sebuah danau dengan pulau buatan.

Namun ternyata tempat yang sepertinya terlihat masih utuh hanya pemandian umbul binangun. Kabarnya disana adalah tempat mandinya sang ratu, pada zaman dahulu tentunya. Tentu apabila anda hanya ingin sekedar mengunjunginya boeh-boleh saja, namun jangan gara-gara tempat ini dinamakan pemandian jadi ingin mandi disana ya.

Jika anda ingin mendapatkan spot yang bagus untuk berfoto jangan lupa untuk singgah di masjid bawah tanah di kawasan Istana Taman Sari ini. Anda bisa mengupload sepuasnya ke media sosial yang anda miliki sperti instagram, facebook, twitter, dan sebagianya. Tentu jika anda men share ke jejaring sosisal anda secara tidak langsung selain anda terlihat eksis tapi anda sebetulnya telah menjadi duta wisata karena seakan-akan anda ikut mempromosikan tersebut. Bagus bukan? Pariwisata Indonesia semakin maju.

Untuk harga tiket masuknya sangat murah sekali terjangkau dan pastinya tidak mahal. Anda bisa menikmati dengan keluarga, ataupun teman tanpa harus khawatir uang yang akan dikeluarkan. Untuk harga tiket masuknya yaitu hanya tiga ribu rupiah saja untuk wisatawan lokal dan untuk wisatawan asing dikenakan tarif tujuh ribu rupiah. Sangat murah bukan?

Jadi tunggu apa lagi? main ke Tamansari!