Taman Budaya Yogyakarta tempat wisata malam paling menarik

Berwisata ke kota Yogyakarta tentunya menjadi hal yang menarik bagi anda. Apalagi di sana banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Salah satunya yaitu Taman Budaya Yogyakarta. Uniknya taman Budaya ini mulai buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Bagi anda pengunjung yang lebih suka dengan wisata budaya, maka tempat wisata yang satu ini menjadi pilihan yang paling tepat bagi anda. Lokasi wisata taman yang satu ini berada di Jalan Sriwedari No. 1 Yogyakarta, Di Yogyakarta.

Di sana biasanya dijadikan sebagai tempat untuk pameran kesenian seperti halnya patung, seni lukis, kriya maupun kerajinan yang lainnya. Bahkan disana bukanĀ  hanya ada ruangan untuk pameran seni rupa saja melainkan juga tersedia berbagai fasilitas khusus yang lainnya sperti ruang diskusi sastra, pembacaan puisi hingga pelatihan seni sekalipun. Bahkan ada pula salah satu gedung yang ada sebuah ruangan khusus untuk kesenian tradisional maupun pertunjukan musik sekalipun. Pastinya tempat wisata ini ramai dikunjungi para wisatawan. Apalagi di sana banyak hal yang bisa kita jumpai untuk pembelajaran.

Fasilitas yang tersedia di Taman Budaya Yogyakarta

Wisata Taman Budaya Yogyakarta ini ternyata juga memiliki dua buah gedung. Gedung yang pertama dengan nama Concert Hall Taman Budaya. Gedung ini tentunya memiliki suatu ruangan utama yang memiliki fungsi sebagai ruangan untuk menyelenggarakan acara pameran seni rupa. Bahkan gedung tersebut biasanya juga dimanfaatkan untuk ruang pelatihan seni, ruang membaca puisi hingga diskusi sastra sekalipun.

Bahkan gedung yang kedua dengan nama Societet Militair ini biasanya digunakan untuk menggelar suatu pertunjukan seperti teater, live musik, maupun berbagai pertunjukan tradisional yang lainnya. Dalam gedung yang satu ini memiliki kapasitas sekitar 500 orang penontong dengan berbagai fasilitas pendukungnya.

Apalagi biasanya wisata Taman Budaya Yogyakarta ini juga memilikiĀ  jadwal tersendiri untuk berbagai aktivitas yang terbilang begitu padat namun telah diatur semuanya hingga acaranya bisa berjalan dengan baik. Jadwal semua acara bisa anda lihat pada papan pengumuman. Biasanya agenda tahunan yang sering diselenggarakan yaitu Festival Kesenian Yogyakarta.

Harga tiket masuk lokasi wisata Taman Budaya Yogyakarta

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke taman Budaya ini belum dikenakan biaya apapun kecuali jika anda kesananya saat sedang ada acara pementasan seni. Meskipun begitu ternyata pihak penyelenggara juga sering menggratiskan tiket masuk kepada para penonton yang sudah datang. Biasanya tempat wisata malam yang ada di kota Jogja ini akan buka di setiap harinya. Jam buka mulai dari hari senin hingga hari minggu dari jam 09.00 pagi hingga jam 21.00 WIB.