Surga Dunia di Pantai Wonosari

Tidak melulu hijau pepohonan, keramaian pusat kota, malioboro atau wisata sejarah yang ada di Jogja. Anda wajib datang ke Pantai Wonosari. Beberapa pilihan pantai di Jogja memang membingungkan, karena rasa-rasanya ingin kita datangi satu persatu. Mengenai pantai Jogja tidak hanya parangtritis dan Indrayanti. Banyak pilihn pantai yang ada dalam satu kawasan dengan sebutan Pantai Wonosari.

Pantas saja Jogja berhawa panas, apalagi dibandingkan dengan Bandung dan Malang. Karena Jogja memiliki puluhan pantai disekitarnya, beberapa pantai diantaranya ada di kawasan Pantai Wonosari.

5 Surga Dunia di Pantai Wonosari

Begitu banyak pantai yang ada di Jogja, sampai beberapa pantai diantaranya belum mempunyai nama. Beberapa Pantai Wonosari diantaranya mungkin bisa menjadi list untuk Anda berlibur nanti. Diantaranya adalah :

  1. Pantai Slili

Salah satu Pantai Wonosari dan sejajar dengan pantai Gunung Kidul lainnya adalah pantai Slili. Salah satu pantai yang banyak diburu para hunter swa foto. Sebab keindahan pasir putih, gradasi warna dari air laut dan karang yang cantik membuat pengunjung ingin berburu foto-foto di pantai slili. Ketenangan yang anda rasakan menjadi nilai tambah karena pantai ini belum banyak pengunjung. riuh ombak dan heningnya suasana akan lebih anda dapatkan.

  1. Pantai Ngandong Gunung Kidul

Pantai yang menghabiskan 3 jam dari Kota Yogyakarta ini akan memberikan kesan yang berbeda dari Pantai Wonosari lainnya. Pesona pasir putih yang bebas sampah dan warna air yang kebiru-biruan membuat Anda takjug. Selain itu jangan lewatkan untuk menikmati sunrise atau sunset yang dapat anda saksikan di pantai Ngandong ini.

  1. Pantai Kukup

Pantai Wonosari yang terkenal dengan jembatan yang menyatukan kedua karang ini berana pantai Kukup. Ketika Anda tiba, siap-siap karena Anda akan dibuat lupa daratan. Pasalnya pantai ini membawa Anda berasa di Pantai yang ada di Bali. Karangnya yang menjorok ke lautan mempercantik swa foto Anda bersama rombongan.

  1. Pantai Ngetun

Selintas kita lihat dari atas, jika menggunakan kamera udara Pantai Wonosari yang satu ini seperti lokasi yang ada dalam game COC. Hamparan hijau pepohonan menghiasi daratan yang mengelilingi pantai Ngetun. Keunggulan lainnya adalah pasir putihnya yang sangat halus membuat kaki kita tidak banyak terluka ketika berjalan tanpa alas kaki di atasnya. Selain itu juga ada spot foto favorit para hunter swa foto yaitu pada tebing berwarna hijau yang menyimpan kecantikan dan pesonanya.

  1. Pantai Jungwok

Pantai yang selanjutnya dari Pantai Wonosari, pantai yang sangat terasa keasrian dan keheningannya. Jika Anda berniat mendatangi pantai jungwok ini harus menyiapkan fisik yang prima, pasalnya Anda datang ke pantai ini tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor. Jadi hanya bisa di lalui oleh pejalan kaki. Namun tenang saja karena sepanjang jalan Anda akan menikmati dan menyenangkan karena banyak kejutan yang bisa memanjakan mata Anda. Selain itu di pantai jungwok juga dapat melihat keindahan pantai dari ketinggian tebingnya.

Itu dia beberapa pantai yang ada di kawasan Pantai Wonosari, jangan mikir lagi untuk segera menjelajahi pantai Pantai Wonosari.