Snorkling Asyik di Pantai Sadranan, Gunung Kidul

Gunung Kidul, merupakan tempat untuk sederet pantai yang indah di jogja. Seakan sebagai surge untuk para wisatawan, Gunung Kidul tak pernah habis memperlihatkan pesonan dan indahnya pantai dari timur hingg ke barat di daerah ini. Baru-baru ini muncul sebuah nama yakni Pantai Sadranan Gunung Kidul keindahan biota alam di Pantai Sadranan menarik banyak perharian wisatawan. Keindahannya itu membuat Pantai Sadranan dijadikan sebagai tempat snorkeling paling asyik di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Meski hamper sama dengan pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul, dengan pasirnya yang berwarna putih dan berbagai karang yang berada di sekitaran pantai, namun saat kita berada di Pantai Sadranan, Pasir putihlah yang lebih mendominasi tidak dengan karang-karangnya. Pantai yang berlokasi di antara pantai Indrayanti dan Pantai Krakal ini terbilang masih sepi, bersih dan masih jarang dikunjungi, namun baru-baru ini saat liburan tiba pantai ini akan sedikit lebih ramai dari biasanya.

Jika anda berminat untuk berlibur di Pantai Sadranan Gunung Kidul ini berlokasi di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Jogja, dan berada di kawasan wisata gunung kidul yang memiliki banyak pantai. Dari pusat Kota Yogyakarta anda langsung menuju ke Gunung Kidul yang melewati jalan Wonosari, setibanya di Wonosari lanjut ke aspar wonosari dan ambilah jalan ke arah kanan menuju Pantai Baron. Setibanya di Pantai Baron langsung menuju arah timur dan pada sisi kanan jalan terdapat petunjuk menuju Pantai Sadranan yang menujukan Pantai Sadranan sedikit lagi sampai.

Di Pantai Sadranan anda akan menemukan beberapa fasilitas diantaranya, tersedia rumah makan seafood, gazebo-gazebo kecil yang disewakan dan berada di pinggir pantai, anda dapat menyewa gazebo tersebut mulai dari harga Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000 saja, dapat anda gunakan untuk makan karena lapar setelah bermain air atau snorkeling, toilet umum, dan kamar mandi umum. Jika anda ingin bermalam di Pantai Sadranan jangan kawatir tidak menemukan penginapan, karema tersedia banyak penginapa di kawasan ini. Beberapa penginapan mempunyai view dengan pemandangan pantai.

Yang paling ditunggu-tunggu adalah snorkeling, disini kita akan bertemu dengan beberapa ikan yang langka, dan keindahan biota laut lainnya, anda cukup membayar Rp. 50.000 saja untuk menyewa perlengkapan snorkeling dengan Rp. 50.000 anda bisa melakukan snorkeling dengan sepuasnya. Namun ada waktu yang pas untuk melakukan snorkeling yakni pada pukul 06.-08.00 pagi dan pada pukul 16.00-18.00, namun seringkali wisatawan yang ingin snrokling lebih memilih pada jam sore karena wisatawan bisa snorkeling semabri melihat indahnya sunset di Pantai Sadranan ini. Menraik bukan? Bagaimana anda tertarik untuk berlibur di Pantai Sadranan Gunung Kidul ?