Sindu Kusuma Edupark Jogja

Jika anda berkunjung ke Yogyakarta tidak ada salahnya mengajak kerabat dan keluarga anda untuk berlibur di Sindu Kusuma Edupark Jogja atau yang lebih dikenal dengan sebutam SKE nama Sindu sendiri berasal dari nama Desa Sindudadi sesuai dengan lokasi wahana rekreasi tersebut. Sedangkan kusuma digunakan karena dikelola oleh Kusuma Argo Wisata.  SKE mripakan wisata rekreasi terbesar di  Yogyakarta dengan luasnya yang mencapai hingga 7 hektar, dan membuatnya menjadi tempat wisata dan rekreasi favorit di Kota Gudeg ini.

Disini anda akan menemui banyak sekali wahana rekreasi baik untuk dewasa maupun anak-anak, dan yang paling favorit adalah cakra manggilingan atau bianglala karena anda dapat melihat keindahan Kota Jogja dari atas sini. Cakra Manggilan mempunyai tinggi 48 M dari permukaan tanah, dan juga telah dibekali dengan 28 kabin dan pada setiap kabin dapat dimasuki oleh 4 orang dewasa. Ketika berkunjung kesini anda wajib menaikinya, karena kapan lagi menaiki wahana tertinggi di Indonesia ini. Namun bukan hanya Cakra Manggilan saja disini anda akan menemukan banyak wahana lainnya yakni Roda Mabur, Sepur Cilik, Kursi Mabur, Montor Tumbur, House of Terror, Cleret Gandul, Cinema 8D, dan yang lainnya. Disini juga terdapat wahana indoor diantaranya Kampung Seni, Tenggoro Budoyo, Theater 7 Dimensi. Menarik bukan? Semua dapat anda nikmati bersama teman baik keluarga.

Anda bisa menambah wawasan anda mengenai seni di Kampung Seni, khususnya untuk anak-anak akan diajarkan bagaimana cara menggambar, melukis, bermain alat music, menari, dan yang lainnya, dan yang mengesankan, hasil karya yang telah dibuat dapat dibawa pulang. Dibuka pada 2014 yang lalu, menjadikan Sindu Kusuma Edupark ini selalu ramai dikunjungi pengunjung apalagi saat akhir perkan ataupun musim liburan.

Jika anda berkunjung kemari bersama kerabat maupun keluarga, anda akan merogoh kocek sebesar Rp. 15.000, dan jika anda ingin menikmati ke-10 wahana disini anda dapat membayar Rp. 70.000 saja per orang, murah bukan jika dibandingkan dengan wahana rekreasi yang lainnya? Wahana yang disajikan pun banyak, tempatnya yang bersih dan nyaman tentu saja harga tiket itu sebanding dengan fasilitas yang disajikan.

Nah, bagaimana akses menuju Sindu Kusuma Edupark Jogja ? lokasinya cukup strategis dari pusat kota, berada di Jl Magelang Km2 Sindudadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, berada di pusat kota. Anda dapat berkunjung ke Sindu Kusuma pada pukul 10.00 hingga 22.00 malam, pada malam hari suasana disini lebih menyenangkan karena banyak lampu-lampu hias yang cantic yang akan menemani anda bermain wahana disini. Menyenangkan bukan? Demikian ulasan mengenai Sindu Kusuma Edupark Jogja, semoga dapat menjadi refrensi wisata anda saat berkunjung ke Yogyakarta.