Sindu Kusuma Edupark di Jogja? Penasaran?

Jogjakarta memang tidak akan habis diceritakan. Mulai dari gaya hidup, kesenian, pendidikan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu menarik para wisatawan untuk mengunjungi daerah yang istimewa itu. Kini terdapat wisata yang terbilang baru, tentu anda penasaran bukan? Namanya sindu kusuma edupark. Tempat wisata ini berdiri diatas tanah seluas sekitar tujuh hektar, hal ini menjadikan sindu kusuma edupark menjadi tempat wisata dengan wahana bermain terbesar di jogja. Hal ini yang pastinya akan memberikan pengalaman lebih anda bersama keluarga.

Dari segi namanya sindu diambil dari nama daerah tempat dibangunnya. Kusuma diambil dari pemilik rekreasi itu dimana semuanya dikelola oleh sebuah keluarga yang telah berpengalaman dibidangnya yaitu kusuma argo wisata. Sementara eduparknya itu sendiri karena dalam tempat wisata ini memiliki nilai-nilai edukasi tentunya tidak mengurangi nilai rekreasinya. Jadi bermain sambil belajar, bukan belajar sambil bermain.

Di dalam wisata sindu edupark memiliki berbagai wahana yang selain mengasyikkan juga bersahabat bagi anak-anak dan tak terkecuali orang dewasa. Beragam wahana disini tersedia bagi anda tentunya, salah satunya yang menjadi daya tarik yaitu bianglala atau dengan nama lain cakra manggilingan  dan menjadi salah satu icon wahana bermain di sindu kusuma edupark.

Cakra malingan memiliki ketinggian 48 meter. Hal ini yang menjadikan cakra malingan menjadi magnet yang menyedot perhatian para wisatawan. Cakra malingan memiliki 28 kabin dimana setiap kabinnya berkapasitas empat orang dewasa. Kabarnya wahana ini menjadi wahana tertinggi di Indonesia. Anda harus mencobanya jika berkunjung ke sindu kusuma edupark, berasa ganjil apabila anda berkunjung kesini namun melewatkan wahana tersebut. Di atas ketinggian ini anda bia melihat jogja secara keseluruhan. Tentu mengasyikkan bukan?

Masih terdapat banyak lagi wahana yang tidak kalah seru dengan cakra malingan yang terdapat di sindu kusuma edupark, contohnya house of terror tentu anda terbayang di sebuah rumah yang penuh dengan misteri dan pengalaman yang mencekam jika anda seorang yang mempunyai adrenalin yang tinggi maka cobalah wahana ini.

Dan yang lainnya seperti kursi mabrur, roda mabrur, montor  tumbur, sepur kluthuk, sepur cilik, cleret gandul, dan cinema 8D. Dari nama-nama yang cenderung aneh, pasti membuat anda semakin penasaran dan tidak sabar untuk mengunjunginya. Selain permainan outdoor, terdapat juga permainan indor diantaranya kampung seni, theater 7 dimensi, dan tenggoro budoyo.

Kampung seni ini merupakan salah satu wahana edukasi yang terdapat di sindu kusuma edupark. Dan tentunya cocok untuk anak-anak anda. Di kampung seni ini para wisatawan akan bermain sambil belajar seperti menari, melukis, membatik, bermain gamelan, dan masih banyak lagi. Kabar bagusnya karya yang telah dibuat diperbolehkan untuk dibawa sebagai kenangan oleh-oleh di wahana ini.

Untuk menghabiskan rasa penasaran anda tentang sindu kusuma edupark yang berada di jogja. Datanglah dan rasakanlah sensasinya sendiri!