Senja di Candi Ijo Jogja

Halo wisatawan, siapa yang mau backpacker ke Jogja? Mencari tempat wisata yang free? Candi Ijo Jogja salah satunya. Candi yang di klaim sebagai candi tertinggi karena terletak di perbukitan yang berwarna ijo. Atas dasar itu juga Candi Ijo Jogja dinamakan dan dipanggil hingga saat ini. Apa aja sih yang bisa kita nikmati disana?

  1. Bukit dengan ketinggian 357.402 sampai 394.581 MDPL, mempunyai bangunan candi bernamakan Candi Ijo Jogja yang sudah berdiri sejak abad ke 9. Dengan ketinggian tersebut kita bisa menikmati dan menghabiskan sore dengan ditemani senja orange yang cantik. Gelapnya awan hitam dipadukan dengan orangenya dari matahari membuat kita ingin berlama-lama disana.
  2. Lokasinya yang berada di timur bandara Adi Sucipto, membuat pengungjung dapat melihat landing dan take offnya pesawat. Hal itu dapat melengkapi kecantikan swa foto Anda pengunjung. selain adanya sunset yang cantik, dihiasi pesawat yang sudah lebih dekat. Siapkan saja kamera Anda agar tidak kehilangan moment untu mengambil swa foto di Candi Ijo Jogja. 
  3. Jika Anda hanya bisa berkunjung di pagi dan siang hari. Tenang saja, kecantikan swa foto Anda akan ditemani oleh bangunan Candi Ijo Jogja yang juga tak kalah cantik dari candi-candi lainnya. dari mulai pintu masuk, Anda akan disuguhi oleh bentuk seni yang lekat banget dengan hindu-nya. Karena Candi Ijo Jogja adalah salah satu peninggalan candi hindu. Seni rupa yang ada di Candi Ijo Jogja bentuk dari akulturasi kebudayaan Hindu dan Budha.
  4. Jika Anda datan di pagi hari, saksikanlah sunrise yang tak kalah cantik dengan sunsetnya di Candi Ijo Jogja. Sunrise yang ditemani dengan pemandahan bawah bukit yang seperti teras dari bukit ijo. Walaupun daerah sekitar bukanlah daerah penghijauan yang luas namun tetap cantik dan akan menemani Anda saat berswa foto. 
  5. Terdapat misteri yang ada di Candi Ijo Jogja, yang konon katanya ada matra yang tertulis sebanyak 16 kali yang mangandung kutukan. Tak sedikit wisatawan yang datang untuk memastikan hal tersebut. Karya lain yang menyimpan sejarah berbeda adalah yang bertuliskan F Guywan yang berarti pertapaan. Namun semua misteri tersebut belum terpecahkan hingga saat ini.
  6. Selain berkunjung untuk senang-senang, wisatawan datang akan mendapat banyak hasil foto yang luar biasa juga tidak akan didapatkan ditempat lain. Wisatawan yang datang juga akan mendapat inspirasi dari beberapa karya seni rupa yang disuguhkan di beberapa bangunan dari Candi Ijo Jogja.

Candi Ijo Jogja beroprasional mulai pukul 07.00 hingga pukul lima sore. Menurut informasi, tiket gratis atau free hanya pada jam tertentu, dan beberapa sumber menyebutkan bahwa tiket gratis dari pukul 07.30 sampai pukul 04.00 sore. Dan buka setiap hari tanpa libur.