Robot Terbang ala Iron Man akan Menjadi Kenyataan

Penampilan Iron Man cukup untuk mengejutkan orang dengan kecanggihan kostum superhero robot. Teknologi serupa sedang mencoba berevolusi.

Dalam film itu, Iron Man dapat terbang ke luar angkasa dengan jet propulsi yang menempel di tangan dan kaki robot menyamar Tony Stark sebagai aktor Iron Man.

Para peneliti di Italian Institute of Technology (IIT) saat ini sedang mengembangkan teknologi robot seperti Iron Man di Genoa, Italia. Masih ada beberapa masalah dengan perkembangan teknologi ini.

Seorang peneliti bernama Daniele Pucci mengatakan ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab dulu. Seperti sistem kontrol robot, metode pendaratan robot dan transisi transisi dari berjalan dan terbang dan sebaliknya.

Alasan menempatkan jet di dekat tangan dan kaki Anda, seperti pada kostum Iron Man, cukup berisiko. Apalagi jika itu diterapkan untuk manusia. Anda bisa membayangkan apa yang terjadi dengan tulang dan bagian tubuh, yang sangat ditingkatkan oleh jet. Dikhawatirkan bahwa beberapa tulang akan patah dan orang-orang yang membawa mereka tidak akan dapat mengontrol tubuh yang telah diventilasi.

Akhirnya memutuskan untuk tahap awal, robot humanoid yang disebut iCub akan digunakan. Nantinya, robot ini akan memiliki kemampuan untuk terbang seperti Iron Man.Jika berhasil, iCub akan menjadi robot humanoid pertama yang naik ke udara dengan kekuatan nosel yang terhubung ke tangan dan kaki.

Daniele Pucci menambahkan bahwa gagasan penelitian ini telah dirancang 4 tahun yang lalu. Ketika dia tiba di IIT untuk melakukan doktornya. Saat ini, pengembangan robot terbang ini masih dalam masa pertumbuhan. Nantinya, robot ini akan memiliki kemampuan, seperti manusia, untuk terbang dan melakukan hal yang berbeda.