Pesona Keindahan Pantai  Siung Gunung Kidul

Merupakan wisata pantai favorit dan memang cukup terkenal di Daerah Istimewa Yogyakarta, Pantai Siung Gunung Kidul mempunyai pesonannya tersendiri. Terlebih di sepanjang kawasan Gunung Kidul terdapat banyak sekali pantai, namun tidak menghilangkan naman Pantai Siung sebagai destinasi wisata bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Terlebih pantai ini memiliki pasir putih pantai yang menarik wisatwan dan keindahan biota lautnya yang menawan,  tak heran pantai ini masih sangat di jaga kebersihannya.

Jika anda berminat berkunjung ke Pantai Siung, anda akan menempuh perjalanan sejauh 75KM dari pusat Kota Yogyakarta. Akses jalan menuju Pantai Siung cukup menantang dan banyak tikungan-tikungan tajam diikuti jalanan nya yang sempit juga tanjakan hingga turunan akan anda lewati. Meskipun jalan yang cukup menantang namun akses jalan terbilang cukup baik karena jalanan sudah beraspal. Kendati demikian anda harus tetap berhati-hati saat berkendara menuju Pantai Siung Gunung Kidul ini. Namun sesampainya disana anda akan disajikan dengan pemandangan dan keindahan pantai yang menakjubkan hingga rasa lelah anda menuju ke Pantai Siung akan terbayar.

Jarak dari tempat parker hingga ka pantai tidak terlalu jauh, rasanya anda langsung di sambut bukan? Hamparan pasir putih yang disapu lembut oleh ombak-ombak akan menghilangkan rasa penat anda. Airnya yang jernih membuat siapa saja ingin langsung bermain di pantai ini, anda tak usah khawatir karena pantai ini sudah aman jika anda melakukan banyak kegiatan disini. Di sebelah timur pantai ini terdapat perbukitan yang menjulang, dari atas sini keindahan akan terlihat lebih jelas, dengan angin sepoy-sepoy dari atas sini. Anda pun dapat melihat tebing-tebing dari sini, tak ayal tempat ini banyak dikunjungi oleh berbagai komunitas pencinta alam dan tak jarang tebing-tebing ini sebagai tempat panjat tebing nasional mapun internesional.

Anda jugabisa melakukan camping bersama di kawasan pantai suing terutama di perbukitan ini. Cukup membayar dengan Rp. 10.000 saja anda sudah dapat berkemping disini. Namun anda diimbau untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan, ketika berkemah disini, janganlah menyisakan sampah karena akan merusak kawasan tersebut. Sedangkan fasilitas yang ditawarkan di Pantai Siung Gunung Kidul ini sudah terdapat TPI, Pendopo, Toilet, Rumah Makan, Mushola, Parkiran yang cukup luas dan Penginapan di kawasan ini. Nah, berapa tiket masuk untuk berlibur di Pantai Siung? Anda cukup membayar Rp. 6.000 saja per orang dan sudah dapat menikmati keindahan yang ada. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya danjangan merusak fasilitas yang ada di Pantai ini demi kenyamanan bersama. Bagaimana anda tertarik untuk berlibur di Pantai Siung ini ?