Pantai Kuwaru Wisata yang Cocok untuk Keluarga

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki berbagai macam cerita dari orangnya yang terkenal ramah-ramah, wisata kuliner yang enak, unik dan murah, seniman jalanan yang sangat memukau. Ternyata di Jogja tepatnya di Kabupaten Bantul tedapat sebuah kawasan wisata yang cukup terkenal, wisata pantai, anda bisa menebaknya? Benar sekali pantai kuwaru.

Anda tentu bertanya-tanya dimana lokasi tempat wisata itu bukan? Baiklah, pantai kuwaru sebetulnya cukup terkenal dan semua orang Bantul sungguh kebangetan kalau tidak tahu tempat wisata ini. Pantai kuwaru terletak di Kecamatan Srandakan, Desa Poncosari tepatnya di Dusun Kuwaru. Ternyata nama pantai ini diambil dari nama daerah dimana pantai itu berada. Lokasi pantai ini jika berada di bagian barat kabupaten Bantul, jika anda pergi ke sebelah timurnya maka anda akan menemukan pantai yang cukup terkenal juga yaitu Pantai Pandansimo. Apabila anda berada di jantung kota Jogja kira-kira anda menuju pantai ini  akan mengahbiskan waktu sekitar satu jam an saja, untuk akses jalannya pun anda tidak perlu khawatir karena aksesnya pun bagus jadi anda tidak akan menemukan kendala.

Di pantai kuwaru anda bisa menikmati suasana yang jauh dari hingar bingar perkotaan, anda akan merasakan udara yang sejuk bukan hanya asap-asap knalpot dari kendaraan, disini juga terdapat banyak pepohonan yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat pemotretan atau untuk anda yang suka dengan dunia fotografi pantai kuwaru akan menjadi tempat yang asyik untuk anda. Karena keindahan pantai yang sangat memukau tak jarang pantai ini dijadikan sebagai tempat pemotretan pra-wedding.

Jika anda berkunjung bersama keluarga dan tentunya bersama anak-anak, di pantai kuwaru terdapat penyewaan motor ATV sehingga anda bisa bermain di wahana ini dan tentunya pengalaman anda akan lebih berkesan. Selain itu di wahana ini juga terdapat kolam renang. Lho ko dipantai ada kolam renang? Mungkin itu yang menjadi pertanyaan anda, perlu diperhatikan di pantai kuwaru terdapat larangan untuk berenang karena dikhawatirkan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, karena ombaknya yang tidak bersahabat. Tentu anda menyayangi keluarga anda bukan? Maka awasilah anak anda ketika bermain, jangan sampai kecolongan.

Setelah anda merasa sedikit terpuaskan dengan wahana atau pemandangan yang ada di pantai kuwaru, dan anda merasa sedikit lapar atau bisa jadi anda merasakan lapar yang sangat anda bisa istirahat dan menikmati hidangan laut sepuasnya. Terdapat cumi, udang,  ikan bakar, dan yang sejenisnya. Namun jika anda kurang menyukai hidangan laut disini terdapat hidangan lain ko, jadi anda tetap bisa mengobati rasa lapar anda. Setelah anda merasa kenyang dengan makanan tentu akan cocok bila di tengah teriknya matahari jika anda memesan kelapa muda. Wahh, mantap sekali.

Jadi, tunggu apa lagi? segeralah datang ke pantai kuwaru.