Pantai Jogan, Nikmati Panorama Pantai Tersembunyi dan Unik

Pernahkah anda berkunjung ke kota Jogja untuk berwisata? Jika pernah jangan sampai anda lewatkan untuk berkunjung ke pantai Jogan, dimana lokasi dari pantai ini masih tersembunyi namun terbilang unik. Keunikan dari pantai ini ternyata adanya air terjun yang berada di bibir pantai. Selain itu suasana pantai Jogan ini juga masi sepi pengunjungnya bahkan juga terbilang masih begitu alami.

Waktu yang paling tepat bagi anda yang ingin berkunjung ke sini tentu saja saat peralihan antara musim hujan menuju ke musim kemarau. Supaya anda bisa menikmati guyuran yang berasal dari air terjun maka pengunjung masih perlu turun menuju ke bawah tebing dengan cara merambat dari karang ke karang yang lainnya.

Rute menuju kawasan wisata Pantai Jogan

Pantai sekaligus air terjun Jogan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi. Lokasi wisata Pantai Jogan ini berada di Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab Gunung kidul, Yogyakarta. Rute yang harus anda tempuh menuju ke lokasi pantai Jogan ini sebenarnya hampir sama rutenya menuju ke pantai Gunung kidul yang lainnya. Supaya anda bisa sampai ke pantai ini, anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam lamanya. Dengan waktu perjalanan yang hanya sebentar tentunya menjadi pilihan paling tepat bagi anda untuk berwisata.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Jogan

Pantai Jogan ini terbilang masih sepi pengunjungnya. Sehingga dari segi fasilitasnya pun juga masih tersedia hanya beberapa toilet maupun kamar mandi yang sederhana. Bahkan ada beberapa warung kecil yang tersedia dengan menyediakan nasi, makanan kecil hingga minuman sekalipun. Tapi sayangnya di sekitar Pantai Jogan ini belum tersedia penginapan. Sehingga jika anda ingin menginap maka anda bisa mencari sebuah penginapan di sekitar Pantai Indrayanti. Jadi jangan lewatkan waktu anda untuk berkunjung ke tempat ini saat anda sudah berada di kota Jogja.

Keindahan alam yang tersaji dari Pantai Jogan

Saat para wisatawan sampai di tempat wisata ini maka mereka bakalan di sambut dengan karang-karang sekaligus batuan kars yang sudah menjadi ciri khas dari pantai pasir putih yang ada di Gunung kidul. Bagi anda yng ingin menikmati segarnya air terjun pantai Jogan sekaligus bisa mandi dibawahnya maka anda perlu menuruni karang supaya sampai di lokasinya. Tapi anda harus lebih

Pantai Jogan juga menghadirkan suatu keindahan yang amat memukai mulai dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari dengan nuansa nan romantis. Apalagi ketika sunset dari Pantai Jogan ini berlatar belakang air terjun tentunya akan terlihat begitu indah sekali. Pantas saja banyak sekali para fotografer yang berburu landscape untuk mengabadikan moment keindahannya.