Liburan lebih berkesan dengan berkunjung ke Pantai Indrayanti

Liburan tentu saja menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi bagi anda yang lelah bekerja dan sejenak ingin menghilangkan kepenatan karena aktifitas kerja, maka anda bisa menghabiskan waktu libur anda di kota Jogja. Kota yang indah dengan berbagai kawasan yang menarik untuk dikunjungi. Ada berbagai pilihan wisata yang bisa anda kunjungi, mulai dari pantai bahkan wisata menarik yang lainnya.

Kini ada salah satu pantai yang indah sekaligus menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang berlibur di Jogja yaitu pantai Indrayanti. Lokasi wisata dari pantai ini berada di dusun Ngasem, desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pastinya pantai yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Daya tarik tersendiri dari Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti ini ternyata sudah pernah dipromosikan hingga ke 12 negara. Apalagi kondisi alamnya ini masih bersifat alami. Lokasi wisata pantai ini diapit oleh batu karang berukuran raksasa sehingga hampir sama dengan Pantai Pelang. Hamparan pasir pantai Indrayanti dengan warna putih yang bersatu dengan laut memiliki warna biru. Apalagi pantainya juga bersih menjadi nilai lebih untuk pantai yang satu ini. Jadi bagi anda yang berencana untuk wisata pantai di Jogja maka pantai Indrayanti pilihan yang tepat bagi anda.

Kegiatan yang bisa dilakukan ketika berada di Pantai Indrayanti

Saat anda sudah berada dikawasan wisata Pantai Indrayanti maka anda bisa melakukan bermacam-macam hal yang anda inginkan. Kini anda bisa bersantai disekitaran pantai dan juga dapat menyawa gazebo dengan biaya sewa hanya sekitar 30 ribu rupiah saja. Disini anda bisa beristirahta sembari menikmati suatu keindahan pantai yang telah tersaji.

Selain itu anda juga bisa menyewa payung sekalian dengan alasnya sembari menikmati indahnya suasana pantai. Anda cukup mengeluarkan budget sekitar 20 ribu rupiah saja untuk bisa menikmati indahnya suasana pantai. Memang kurang lengkap rasanya bila anda berkunjung kepantai tetapi anda tidak mandi di tepi pantai. Di pantai Indrayanti ini airnya begitu jernih bahkan juga bersih sehingga cocok sekali untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga.

Selain itu ada salah satu permainan unik nan menantang yang bisa anda coba disini yaitu mencoba jet ski. Tidak ada salahnya anda merasakan suatu sensasi yang berbeda dimana anda bisa menabrak ombak dari atas jet ski yang anda naiki. Untuk bisa menyewa jet sky anda hanya perlu membayar biaya sewa sekitar Rp 250.000 rupiah saja. Selain itu di sekitaran pantai Indrayanti juga sudah tersedia café maupun resto yang mampu menyajikan suatu sajian yang nikmat. Harga dair menu makanannya cukup bervariasi sekali. Mulai dari harga Rp 10 ribu rupiah bahkan bisa juga mencapai ratusan ribu rupiah.

Bagi anda yang memiliki pasangan, jangan sampai anda lewatkan moment paling romantis dipinggir pantai dengan menyaksikan senja saat sore hari. Keindahan sunset yang berada di Pantai Indrayanti ini tak kalah indah dengan sunset pantai Pelang.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Indrayanti

Berbicara mengenai fasilitas yang tersedia di Pantai Indrayanti ini tentu saja lengkap sekali. Mulai dari hadirnya gazebo bahkan juga payung wisata yang berada di sekitar pantai. Ada pula fasilitas umumnya yang memadai. Area parkir kawasan wisata ini memang luas sehingga anda tak perlu berdesak-desakan untuk memarkirkan kendaraan anda. Toilet yang tersedia pun juga dalam keadaan yang bersih begitu pula dengan musholanya.

Penginapan yang tersedia di Pantai Indrayanti

Bagi anda para pengunjung yang berasal dari luar daerah dan ingin menghabiskan waktu liburan anda di Jogja. Maka anda bisa mencari tempat penginapan yang berada di sekitaran lokasi wisata yang anda kunjungi. Tempat penginapan yang telah tersedia di sekitaran pantai ini hadir dengan berbagai tarif yang berbeda-beda. Sehingga anda bisa menyesuaikan dengan isi dompet anda dan mulai mencari tempat penginapan yang sesuai dengan keinginan anda.

Tarif sewa penginapan yang berada di sekitar pantai Indrayanti ini biasaya berkisar antara Rp 100.000 rupiah hingga jutaan rupiah sekalipun sesuai dengan fasilitas yang sudah disediakan tempat penginapannya. Tetapi bagi anda yang tidak berkeinginan untuk  bermalam di penginapan, maka anda hanya perlu mendirikan sebuah tenda di sekitar pantai sembari menikmati indahnya suasana malam. Pastinya liburan anda di pantai Indrayanti ini semakin berkesan saja dan sulit untuk dilupakan.

Tiket masuk kawasan wisata Pantai Indrayanti

Berbicara mengenai tiket wisata yang harus anda bayarkan supaya bisa memasuki kawasan wisata Pantai Indrayanti ini ternyata terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat. Anda hanya perlu membayar biaya tiket masuk kawasan wisata sebesar Rp 10.000 rupiah saja. Pastinya harga tiket masuk ini begitu murah sekali bagi anda. Sedangkan untuk biaya parkir motor anda cukup membayar Rp 4.000 rupiah saja. Dan untuk parkir mobilnya sekitar Rp 15.000 rupiah saja. Tentunya harga ini cukup murah dan terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Rute menuju kawasan wisata Pantai Indrayanti

Jika anda maish bingung dengan rute jalan menuju kawasan wisata Pantai Indrayanti ini, anda hanya cukup menempuh jarak sekitar 70 km dari pusat kota Jogja. Dari situ biasanya sudah tersedia penunjuk arah menuju kawasan wisata pantai Indrayanti. Jalur menuju kawasan wisata ini tersedia dalam 2 rute. Jika anda memilih rute umum maka dari jalan Wonosari bisa anda lanjutkan menuju kearah Piyungan-Patuk-Wonosari-Karangrejek-Hargosari-tepus. Jika sudah sampai disitu maka anda cukup mengikuti arah panah menuju kawasan wisata pantai Indrayanti.

Rute yang kedua anda bisa menempuh rute melalui jalan Imogiri-Siluk-Panggang-Saptosari-Trowono-Baron. Dari pantai Baron ini anda hanya perlu melanjutkan perjalanan menuju ke arah timur dengan jarak sekitar 10 km saja dan anda akan sampai di lokasi wisata pantai Indrayanti.

Oleh-oleh khas dari Pantai Indrayanti

 

Ketika anda berwisata suatu tempat tentunya oleh-oleh tak boleh anda tinggalkan. Meskipun wisatanya pantai namun anda bisa membawa pulang oleh-oleh seperti pernak-pernik atau bahkan baju dengan tulisan Pantai Indrayanti. Pastinya dengan oleh-oleh yang anda bawa pulang bisa mengurangi rasa penasaran dari keluarga anda yang tidak bisa ikut berwisata ke sana.

Dengan beragam keindahan sekaligus fasilitas  yang tersaji dari pantai Indrayanti ini tentu saja  membuat anda merasa tertarik untuk berkunjung ke sana. Apalagi  keindahan panorama pantainya memang sangat memukau sekali. Tidak ada salahnya anda merencanakan liburan anda bersama keluarga dengan mengunjungi Pantai Indrayanti sebagai tujuan wisata anda,

Pastikan liburan anda lebih berwarna dengan menghabiskan waktu anda di Pantai Indrayanti ini. Pastinya semuanya akan terasa lebih menyenangkan dan menjadi moment yang paling berkesan selama anda berlibur. Banyak sekali pengalaman yang bisa anda dapatkan dari Pantai Indrayanti ini. Berkunjung ke Jogja jangan lewatkan untuk berkunjung ke pantai Indrayanti.