Pantai goa cemara, pantai yang wajib anda kunjungi

Berbicara tentang keindahan Yogyakarta memang seakan tidak ada habisnya. Salah satunya pantai-pantai yang tentunya elok mempesona. Namun tahukah anda bahwa ada wisata pantai yang baru di Yogyakarta? Atau bisa disebut juga sebagai tahap pengembangan. Pantai cemara namanya, memang belum terdengar familiar di telinga kaum pelancong. Pantai ini tidak jauh dari pantai parangtritis, lebih tepatnya disebelah baratnya kurang lebih empat sampai lima kilometer.

Sebuah tempat diberi nama oleh penduduk salahsatunya berdasarkan keadaan alam tempat itu berada, begitulah goa cemara. Pantai ini memiliki lahan yang sangat luas dan tentunya memiliki ribuan pohon cemara yang tumbuh. Yang menjadi daya tarik adalah pohon-pohon cemara yang seakan membentuk seperti sebuah lorong tanpa batas. Tentu anda semakin penasaran bukan?

Meskipun pantai yang tergolong baru sebagaimana telah disinggung diatas namun pantai ini mampu menyedot perhatian wisatawan. Tak hanya dari Yogyakarta tentunya. Dan ketika musim liburan datang pantai ini ramai dengan kerumunan orang yang ingin bahagia dengan teman ataupun dengan keluarga. Anda akan menjadi salah satu dari kerumunan itu pastinya.

Selain dari pohon cemara yang unik, hal menarik lainnya yang dapat anda nikmati adalah adanya mercusuar setinggi emapt puluh meter kurang lebih. Tentu mercusuar ini diperuntukkan untuk pengunjung, namun hanya dibatasi dua pengunjung saja dalam satu kali jalan. Jika anda berfikiran, wah ini pasti mahal biayanya. Tentu saja tidak, untuk biayanya tergolong relatif murah, harga tiket untuk dua orang dalam sekali naik yaitu hanya lima rupiah saja. Menarik sekali.

Dari atas ketinggiam mercusuar anda bisa melihat keindahan pantai dan semua keindahan yang berada di sekitarnya. Keindahan laut, keindahan kerumunan orang, keindahan pohon cemara, keindahan tambak udang, dan keindahan lainnya. Bagi anda yang menyukai fotografi tentu anda tidak akan menyia-nyiakan moment ini.  Tak jarang karena keindahannya pantai ini dijadikan sebagai tempat pemotretan pra-wedding. Anda bisa membayangkan pantai pasir putih, pohon pinus, yang ketika daunnya jatuh sangat dramatik sekali.

Jika anda adalah pelancong dari luar Yogyakarta saya sarankan ketika datang kesini lebih baik pada musim hujan. Tentunya pohon-pohon cemara yang mendominasi pepohonan disini menjadi lebih lebat dan terlihat lebih rimbun. Musim penghujan yaitu sekitar bulan september sampai bulan juli.

Jika anda ingin segera berkunjung ke pantai ini, pantai ini tepatnya berada di Kabupaten Bantul, Kecamatan Sanden, Desa Gandingsari, di Dusun Patehan. Untuk menuju ke pantai goa cemara tidaklah sulit, jalan sampai menuju ke pantai goa cemara full aspal.

Untuk fasilitas yang terdapat di pantai goa cemara meskipun masih berbenah diantaranya: kamar mandi yang pasti airnya bersih dan terawat, mushola untuk anda beribadah menghadapnya, dan warung yang banyak untuk memanjakan perut. Jadi tunggu apalagi? Ayo kesini.