Nikmati kesegaran bermain air di waterpark alami Kedung Pedut

Pernahkah anda berkunjung ke Kulonprogo Jogja? Jika pernah jangan sampai lewatkan waktu anda untuk berkunjung ke salah satu waterpark yang masih terbilang alami yaitu Kedung Pedut. Dimana tempat wisata ini merupakan suatu hasil perpaduan antara air terjun dengan kolam yang masih alami dengan warna hijau tosca yang indah dan mempesona. Di sini para pengunjung bisa bermain air sampai puas hingga bisa melompat dari tumpukan batu ataupun jembatan dari bambu.

Pastinya Kedung Pedut ini menjadi salah satu tempat wisata di Kulon Progo yang patut anda kunjungi bersama dengan keluarga anda. Banyak sekali wahana permainan air yang tersaji dan mampu menantang nyali anda. Waterpark yang tersedia memang terbilang alami sekali sebab airnya berasal dari aliran air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter. Pastinya hal ini sangat menyenangkan sekali bahkan membuat anda merasa tertantang untuk mencobanya.

Bukan hanya kedung saja teryata di tempat wisata alam yang satu ini juga tersedia beberapa kolam alami dengan kedalaman yang cukup bervariasi mulai dari satu hingga bisa mencapai empat meter sekalipun. Bahkan setiap kolam biasanya memiliki nama tersendiri. Dimana Kedung Pedut ini menjadi salah satu kolam dengan ukuran yang paling besar di bandingkan dengan yang lainnya. Jika kita menyaksikan kolam air yang bertumpuk dengan warna tosca.

Yang pasti para wisatawan yang berkunjung ke sana bias melihat keindahannya dari gardu pandang diatas ketinggian. Bahkan pengelola tempat wisata ini membangun beragam sarana menarik untuk memperindah kawasan wisata tersebut seperti halnya gardu pandang, kursi-kuris, jembatan hingga pancuran yang mana semuanya hanya terbuat dari bambu. Bahkan para wisatawan pun juga bisa berlarian diatas jembatan bambu kemudian melompat ke dalam air. Wah pastinya menjadi hal yang sangat seru dan juga menyenangkan sekali.

Bahkan para pengunjung juga bisa mandi di bawah pancuran yang berasal dari tujuh sumber mata air sehingga anda bisa merasakan suatu kesegaran air yang masih alami. Yang pasti sata berendam dalam air tersebut mata anda tidak akan merasa pedih bahkan kulit anda pun juga tidak akan kering. Pastikan anda menikmati keseruan wisata anda hanya di Kedung Pedut yang ada di Kulon Progo ini. Rasakan sensasi kesegaran air terjun yang masih alami dengan pemandangan yang asri.

Lokasi wisata alam Kedung Pedut

Bagi anda yang berencana untuk menghabiskan waktu libur anda di KulonProgo maka anda patut berkunjung ke tempat wisata Kedung Pedut ini. Lokasi wisata Kedung Pedut ini lebih tepatnya berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo,Kulonprogo. Pastinya akses jalan yang harus anda lalui menuju ke kawasan wisata bisa dengan mudah anda jangkau. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi. Supaya anda bisa sampai di sana maka anda perlu melewati rute jalan Godean-Perempatan Nanggulan-Pasar Kenteng-Kecamatan Girimulya-Pasar Jonggrangan-Pertigaan Gua Kiskendo belok ke kiri kemudian pertigaan Grojogan Mudal belok ke kiri lagi sampai di pertigaan Kembang Soka Belok kiri.

Yang pasti lokasi wisatanya mudah sekali untuk ditempuh dan di temukan. Supaya bisa menikmati suatu kesegaran water park yang masih tergolong alami ini, maka para wisatawan pun hanya perlu membayar tiket biaya masuknya sebesar Rp 3.000 rupiah saja.