Nikmati keindahan pantai Wohkudu yang ada di Gunung kidul

Gunung kidul memang memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Entah itu wisata pantai atau bahkan wisata lainnya. Salah satu tempat wisata pantai yang sudah populer di sana adalah pantai Wohkudu. Pantai yang satu ini berada di kampung Nglaos, kelurahan Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunung kidul. Yang pasti pantai yang satu ini lokasinya mudah sekali anda temukan.

 

Meskipun pantai ini lebih kecil jika kita bandingkan dengan pantai yang lainnya. Namun keindahan pemandangan yang sudah tersaji mampu memukau pandangan mata anda. Pantai ini memiliki lebar sekitar 20 hingga 25 meter. Dengan hamparan pasir berwarna putih serta hadirnya bukit karang yang telah mengapit  kedua sisi pantai ini semakin menambah keindahan pantainya. Apalagi pada salah satu dari bukit karang ini ada sebuah cekurang yang mirip dengan gua biasnaya sering digunakan seseorang untuk berteduh ketika hujan tiba.

Bukan hanya bukit karang saja pesona dari pantai Wohkudu ini, ternyata ada beberapa batuan yang terhampar berada di sekitaran pantai. Sehingga deburan ombak laut pun bisa terhalang oleh bebatuan itu. Berkat airnya yang terkesan begitu bening serta hadirnya bebatuan nan indah, pantas saja jika pantai Wohkudu ini banyak dikunjungi para wisatawan saat liburan telah tiba. Bahkan diantara mereka banyak yang mengabadikan moment liburan mereka dengan berfoto di atas sebuah bebatuan yang ada. Sebaiknya jika anda ingin berfoto, lakukan saja ketika air lautnya sedang surut.

Bukan hanya itu saja yang mampu membuat pantai Wohkudu ini terkesan lebih menarik. Karena di sana juga terdapat hamparan rumput yang mampu anda jadikan sebagai tempat untuk berkemah. Bagi anda yang suka berpetualang, jangan sampai anda lewatkan wisata pantai yang satu ini.

Bagi anda yang berkeinginan menghabiskan waktu libur anda di pantai Wohkudu, maka ada 2 jalur yang bisa anda tempuh. Jalur yang pertama bisa anda tempuh melalui jalan Wonosari. Anda cukup mengikuti petunjuk jalan yang ada hingga anda sampai di kecamatan Panggang. Kemudian menuju ke desa Girikerto, dukuh Wiroso dan sampailah di kampong Nglaos. Sedangkan untuk jalur yang kedua tentu saja bisa anda tempuh melalui jalan Imogiri timur.

Anda bisa menjadikan pasar Imogiri sebagai patokan perjalanan anda. Kemudian jembatan sungai Oyo dan juga petunjuk arah menuju ke pantai Gesing. Jalan yang akan anda lalui memang berkelok-kelok bahkan juga harus melewati jalan yang sedikit menanjak. Sehingga lebih baik anda gunakan saja jasa sewa kendaraan yang sudah di sertai dengan drivernya.

Pantai Wohkudu ini memang belum menyediakan fasilitas yang khusus, sehingga anda perlu mempersiapkan berbagai peralatan pribadi yang anda butuhkan selama menghabiskan waktu liburan. Tidak ada salahnya anda membawa makanan maupun minuman agar anda nantinya tidak kebingungan mencari warung makan.