Merencanakan Backpacker ke Jogja

Siapa yang tidak mengenal Jogjakarta, kota yan selalu memberikan kenangan dan kesan bagi para pengunjung. Keunikan yang masih hidup dalam dunia modern ini tetap bertahan di Jogjakarta. Bagaimana tidak? Dengan kondisi Indonesia yang seperti sekarang ini, Jogja masih mempertahankan budaya serta tradisi yang ada. Tanda tersebut dibuktikan dengan bangunan kesultanan yang masih berdiri disana dan tak lupa juga terhadap pemerintahan yang berbentuk kesultanan. Tidak heran, apabila banyak masyarakat yang merencanakan saat hari libur atau segang untuk backpacker ke Jogja.

Banyak alasan yang mendukung hal itu, tempat wisata yan bertabur disetiap daerah lalu letak geografis yang strategis ada pada Jogjakarta. terletak di tengah pulau Jawa membuat Jogjakarta mudah bagi para backpacker jogja. selain, disebut dengan Jogjakarta teryata kota gudeg ini juga disebutan Yogyakarta. Tiga nama terkenal yang membuat kota ini semakin istemewa dibanding kota-kota lainya di Indonesia. Tetapi, tetap saja anda yang berminat untuk mengikuti backpacker ke Jogja. Bisa langsung melihat poin-poin dibawah ini, sehingga saat berada di Jogjakarta Anda tidak buta arah apalagi tanpa tujuan.

1. Perhatikan Transportasi yang akan digunakan saat backpacker ke Jogja.

Yogyakarta atau Jogjakarta mempunyai banyak alur atau akses untuk sampai dan mulai berwisata didalamnya. Namun, tidak semua orang yang mengetahui bahwa di Jogjakarta tidak terdapatan mobil Angkutan Kota (Angkot) seperti di Bandung atau Jakarta. Trasportasi berupa angkot diganti dengan bus yang setiap harinya beroperasi. Usahakan untuk mempersiapkan matang-matang. Apakah kendaraan yang anda pilih sudah sesuai dengan perhitungan keuangan anda.

2. Memilih Penginapan yang nyaman bagi backpacker Jogja.

Tenang saja saat anda berada di Yogyakarta, tidak perlu ditakutkan untuk mendapatkan penginapan yang murah dan mahal sekalipuun ada bisa menemukannya. Pilihlah tempat yang nyaman dan aman terhindar dari api dan air. Anda juga dapat menemukan penginapan disekitaran jalan Malioboro. Anda bisa memilihnya dengan harga yang sesuai dengan kantong para backpacker Jogja. Namun, tetap saja keamanan dan keyamanan fasilitas diharuskan diutamakan oleh setiap orang.

3. Yogyakarta kota layak backpacker, tentukan tempat wisata yang akan dikunjugi.

Berbagai macam wisata yang dibangun serta dirawat oleh petugas setiap penaggung jawab pariwisata. Baik wisata alam ataupun alami terdapat di Jogjakarta. seperti macam-macam air terjun alami yang masih segar dan bening airnya. Danau di Kalibiru Kulon Prago, Gunung Ngglanggeran, gua pindul dan pantai yang ada di sepankang Guung Kidul.

4. Persiapakan metal dan fisik yang tanggguh

Sehingga anda backpacker ke Jogja cobalah untuk olaraga setiap harinya agar setiap otot yang dibutuhkan kembali kuat lagi. selain itu juga harus berdoa dan meminta ijin kepada orang-orang tersayng.