Menikmati Pemandangan Kota Jogja, dari Bukit Bintang Gunung Kidul

Yogakarta merupakan Kota yang Indah dengan berbagai kawasan wisatanya, mulai dari wisata alam, pegunungan, candi, hingga pantai akan anda temukan disini. Keindahan tersebut tentunya akan membuat wisata anda semakin berwarna. Selain itu Yogyakarta pun mempunyai kawasa dimana anda dapat melihat pemandangan Kota Yogyakarta dari perbukitan. Bukit Bintang Gunung Kidul salah satunya. Berlokasi di Perbukitan Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta ini merupakan tempat asyik menghabiskan waktu senja anda. Dari sini anda dapat menikmati keindahan Citylight Yogyakarta. Merupakan wisata favorit masyarakat Jogja, membuatnya ingin dikunjungi juga oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Saat malam hari tiba, bintang-bintang akan menghiasi kawasan ini, dengan catatan cuacanya tidak mendung. Banyak anak muda jogja yang nongkrong  bersama teman-temannya disini. Jika anda berkunjung ke kawasan ini, anda akan langsung di sambut dengan warung-warung lesehan yang menjual banyak minuman hangat dan makanan lainnya.

Anda dapat menikmati keindahan Kota Yogya dari warung-warung yang sudah tersedia di kawasan ini. Selain itu, disini pun terdapat beberapa restoran jika anda ingin makan di restoran, jika anda berkunjung ke retoran jangan khawatir tidak bisa melihat kerlap-kerlip lampu jogja, karena semi outdoor banyak di gunakan oleh restorant di kawasan ini. Menyenangkan bukan? Tentunya tempat ini pun banyak dikunjungi oleh sepasang kekasih yang ingin melangsungkan dinner ataupun perayaan ulang tahun. Bukit Bintang Gunung Kidul pun cocok menjadi destinasi terakhir ketika anda menjelajah tempat wisata di Kota Yogya di hari itu. Suasananya yang sejuk dapat menghilangkan penat anda dan rasa cape sesudah anda berwisata. Namun pada malam hari, dikawasan ini terbilang cukup dingin. Maka dari itu persiapkanlah pakaian yang cocok jika anda hendak datang kemari pada malam hari.

Jika anda berminat untuk berkunjung ke Bukit Bintang ini, lokasinya yang berada di Perbukitan Pathuk, Gunung Kidul, anda bisa melewati jalan Ring Road Timur, dari Pusat Kota Yogyakarta, lalu dilanjutkan ke perempatan jalan yang menuju Wonosari – Jalan Wonosari atau Jawon, sesampainya di Jalan Wonosari ikuti terus sepanjang jalan ini sampai anda menemukan Perbukitan Pathuk.  Akses jalan menuju kawasan ini jalannya memang besar dan bagus, namun anda harus bersiap-siap karena jalannya cukup berkelok-kelok dan naik turun hingga anda harus berhati-hati terutama yang membawa kendaraan sendiri. Lalu anda akan menemukan Bukit Bintang Gunung Kidul yang lokasinya berada di pinggiran jalan. Namun jangan khawatir tak kebagian parker, di kawasan ini mempunyai area parker yang cukup luas untuk memarkirakn kendaraan roda empat atau roda dua anda di sini. Demikian ulasan mengenai Bukit Bintang Gunung Kidul, semoga dapat menjadi referensi wisata anda bersama kerabat maupun keluarga anda. Selamat Berlibur!