Menikmati Keindahan Pantai Indrayanti Jogja

Jika anda hanya mengenal pantai parangtritis di Jogja, anda salah besar. Anda harus mengetahui bahwa ada pantai yang dikenal dengan suasana romantisnya, yaitu pantai indrayanti jogja. Pantai ini terletak di kawasan wisata gunung kidul dan merupakan salah satu dari pantai-pantai indah yang berada di daerah gunung kidul. Nama indrayanti diambil dari sebuah restoran yang tidak terlalu jauh dengan pantai. Restoran dengan nama Indrayanti tersebut memang sudah ramai dikunjungi oleh banyak orang sehingga orang yang berkunjung ke pantai pun ikut menyebut nama pantai itu dengan sebutan pantai indrayanti jogja. Padahal, pantai tersebut dinamai oleh pemerintah dengan nama pantai pulang sawal.

 

pantai indrayanti jogja

jika anda berangkat menuju pantai indrayanti jogja dari malioboro, anda akan memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jarak dari Malioboro menuju pantai indrayanti jogja sejauh 66Km.  pantai indrayanti jogja terletak di sebelah timur pantai sundak. Keduanya dipisahkan dengan perbukitan. pantai indrayanti jogja juga masih sangat bersih dan belum terkontaminasi dengan limbah apapun. Selain itu, peran aktif pemerintah yang turut menjaga kebersihan di pantai indrayanti jogja, dapat dilihat dari bibir pantai yang sangat bersih dari sampah. Airnya yang jernih, berwarna biru membuat siapapun yang berkunjung ingin berenang menikmati kejernihan airnya. Di pantai indrayanti jogja anda dapat menikmati kuliner khasnya yaitu makanan seafood yang rasanya sangat nikmat dan juga segar. Untuk anda yang kurang menyukai seafood, di sini juga tersedia makanan biasa seperti gudeg, nasi goreng, sate, dan makanan lainnya. Anda yang ingin merasakan keindahan pantai ini lebih lama juga disediakan fasilitas menginap. Ada beberapa penginapan yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda. Selain dapat menikmati pantai dan juga kuliner, jika anda berjalan ke arah timur menaiki karang dan perbukitan. Jalan yang masih curam mungkin cukup melelahkan. Tapi lelah tersebut akan terbayar saat anda bisa melihat pemandangan yang ada. Anda bisa melihat bentangan samudra dari puncak perbukitan tersebut. pantai indrayanti jogja di malam hari pun sangat terasa romantismenya. Disediakan gazebo di pinggiran pantai, dan dihiasi dengan kerlipan cahaya lampu membuat suasana semakin romantis.

Harga tiket masuk

Untuk harga tiket masuk pantai Indrayanti jogja, harganya sangat terjangkau. Hanya Rp. 10000 per orangnya. Tiket tersebut sudah termasuk dengan tiket masuk meuju pantai-pantai yang dekat dengan pantai indrayanti jogja seperti pantai sundak, pantai baron, pantai pok tunggal, dan pantai lainnya.

Demikian informasi mengenai pantai indrayanti jogja yang dapat kami sampaikan. Jika anda berkunjung kemari jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen yang ada. Semoga liburan anda menyenangkan.