Menikmati Eksotisme Pantai Sepanjang yang Ada di Jogja

Pantai Sepanjang menjadi salah satu pantai terpanjang yang ada di kota Jogja. Dimana lokasinya memang segaris dengan pantai Sundak, Kukup bahkan juga Pantai Baron. Pemadangan indah dengan pasir putih pun bisa kita saksikan di sepanjang pesisir pantai. Meskipun lokasi wisata ini masih baru namun mampu memikat para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Di sepanjang lokasi pantai anda bisa melihat hadirnya pohon palem yang berjajar rapi sehingga mampu menambah keindahan pantai.

Di tempat wisata Pantai Sepanjang ini anda juga bisa menyaksikan ikan kecil, anggang laut, kerang-kerangan, bintang laut, bulu babi bahkan juga rumput laut yang ada pada cekungan batu karang. Selain itu saat anda berada di pantai ini, anda akan menyaksikan dua buah bukit yang menjadi bagian lerengnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Pantai Sepanjang

Berbicara mengenai fasilitas ternyata sudah terbilang cukup lengkap sekali. Mulai dari tempat penginapan hingga rumah makan sekalipun. Jadi bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tak perlu khawatir lagi memikirkan perbekalan. Sebab disana sudah banyak penjual makanan maupun minuman yang telah tersedia.

Bukan hanya itu saja, ternyata di pantai Sepanjang ini juga sudah tersedia fasilitas seperti kamar mandi maupun toilet dalam keadaan bersih. Sehingga para wisatawan yang ingin menggunakan fasilitasnya perlu membayar uang sebesar Rp 2.000 rupiah saja untuk BAK maupun BAB sedangkan bagi anda yang ingin mandi perlu membayar Rp 5.000 rupiah saja.

Namanya berlibur pastinya serasa ada yang kurang jika anda pulang tanpa andanya oleh-oleh. Bagi anda yang ingin berbelanja oleh-oleh tentunya juga mudah sekali. Sebab di sana sekitar pantai anda bisa menemukan banyak penjual cinderamata yang unik dan menarik. Kebanyakan cinderamata yang tersedia dibuat dari kerang. Sehingga muncullah berbagai koleksi cinderamata menarik dari kerang pantai tersebut.Pastikan anda berkunjung ke Pantai Sepanjang, nikmati keindahan eksotisme pantai dan mempesona ini. Apalagi anda bisa berfoto disekitaran pantai pasir putih dan indah ini.

Lokasi maupun rute menuju kawasan wisata Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang tentunya berada di kota Yogyakarta tepatnya berada di desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung kidul. Jika kita hitung mungkin jaraknya sekitar 1 km sebelah barat dari pantai Drini dan sebelah timurnya Pantai Kukup. Apabila anda berangkatnya dari kota Jogja maka anda cukup  ke Piyingan kemudian ke Patuk dilanjut ke Sambipitu ke Lanud TNI AU Gading kemudian ke Siyono dilanjut ke Wonosari  ke Jalan Baron ke Tanjungsari ke pertigaan masuk kawasan Pantai Baron lalu kearah timur menuju pintu masuk dari pantai Kukup dilanjutkan ke timur lagi hingga sampailah anda pada pantai Sepanjang ini.