Mengulas Singkat Kalibiru Kulon Progo atau Kalibiru Yogyakarta

Kabupaten Kulon Progo di provinsi Yogyakarta memiliki tempat wisata yag sangat terkenal dengan keindahannya dan para pengunjung yang terus berdatangan. Tempat yang mempunyai tanah yang berdominan gelombang dan perbukitan, inimengahadirkan sebuah tempat wisata yaitu Kalibiru Kulon Progo. Termasuk kedalam perbukitan yang ada didalam kawasan hutan lindung yang ada di Yogyakarta. Namun, objek wisata bernama Kali biru ini memikat mata dan hati setiap yang datang ketempat wisata tersebut.

Pegunungan Menoreh di Kulon Progo menghias keindahan Kalibiru Yogyakarta belum lagi ditambah dengan pemandangan dari waduk Sermo yang dindah sekali saat ditatap dari puncak ketinggian Pohon pinus yang dibuat seperti rumah pohon. Sehingga, gunung ini sangat membuat para pengunjung akan ketagihan saat setelah usai mendatangi tempat ini. Bahkan ada yang berulang-ulang mendatangi tempat wisata. Kalibiru Kulon Progo, terdapat beberapa poin yang wajib anda ketika inging berkunjung ke tempat Kalibiru

1. akses menuju wisata Kalibiru Kulon Progo

secara pastinya Kalibiru Kulon Progo terletak di derah desa Hargowilis, Kokap Kulon Progo DIY. Yang dimana tepat diatas Waduk Sermo. Saat anda berada di pusat kota Yogyakarta cukup berjalan dengan mobil atau kendaraan lainnya ke arah Barat dengan menuju Jalan Wates. Atau kamu dapa mengaktifkan dan memanfaatkan alat teknologi canggi yaitu smartphone anda dengan mencari di google maps. Tapi usahakan anda menaiki nya dengan motor karena tanjakan yang tinggi. Selain itu juga harus dipersiapkan perawatan yang baik untuk motor anda. Tak dapat terduga sesuatu yang akan terjadi, maka lebih baik persiapkan dengan matang.

2. Tiket memasuki Kalibiru Kulon Progo

Setiap orang yang igin berlibur pasti memiliki pertanyaan berapa uang tiket yang harus dibayar jika berada di tempat wisata tersebut. Salah satuny adala kalibiru, wisata ini sangat ditarif murah yaitu 3000 rupiah dan ada tambahan jika ingin berfoto diatas adalah 5000 ribu saja. bagi kalain yang ingin memiliki waktu yang lebih ingin menikmati suasana pemandanan Kalibiru Kulon Progo maka sediakan saja budget untuk menginap di penginapan sekitar Kalibiru Yogyakarta. Serta jangan lupa juga untuk membawa makanan yang dapat dikonsumsi oleh anda. Percaya deh saat ditas pohon kamu ingin menikmati senja sembari memakan camilan yang enak. Pasti nikmat bukan? Kalau tertarik mari bisa mengeksplor lagi tentang Kalibiru Yogyakarta .

Dua poin diatas sebenarnya snagat singkat tetapi dua poin tersebut adalah cara terbaik dan referensi yang dapat kamu terapkan saat ingin berlibur dan memanjakan diri di Kalibiru Yogyakarta. Jangan sia-siakan waktu dan lakukan liburan yan bermanfaat bersama keluarga. Selamat berlibur dan menenangkan pikiran!