Kunjungi desa wisata Pentingsari Sleman Yogyakarta

Yogyakarta memang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi panorama keindahan yang telah tersaji begitu menyejukkan pandangan mata kita. Bagi anda yang sedang merasa jenuh dengan suasana kota yang penuh kebisingan serta udara yang penuh polusi, maka anda perlu berkunjung ke desa wisata Pentingsari. Di sini anda akan menikmati nuansa alam pedesaan dengan udarayang segar tentunya. Pikiran anda pun bisa kembali fresh setelah menghabiskan liburan di desa tersebut.

Desa wisata Pentingsari ini memang memiliki hawa nan sejuk dengan panorama keindahan yang memukau.  Apalagi desa tersebut juga dikelilingi dua buah sungai yakni Kali Kuning dan juga kali Pawon. Tentunya desa tersebut patut dikunjungi para wisatawan entah dalam negeri maupun luar negeri sekalipun. Dengan suasana yang tenang dan nuansa yang sejuk pastinya bisa membuat mereka tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata tersebut.

Obyek wisata yang ada di desa wisata Pentingsari

Ketika anda sedang berkunjung ke desa wisata Pentingsari, maka anda bisa mengnnjungi berbagai tempat wisata menarik yang ada disana. Adapun tempat wisata tersebut, antara lain:

Pancuran  Suci Sendangsari

Pancuran suci Sendangsari yang berada di dusun Pentingsari ini ternyata telah dipercaya masyarakatnya mampu menyembuhkan beragam penyakit bahkan juga bisa membuat anda awet muda jika cuci muka maupun minum air yang berasal dari pancuran tersebut.

Rumah Joglo

Rumah tersebut memang menjadi rumah adat dari daerah Yogyakarta. Desa wisata Pentingsari bukan hanya menampilkan suatu keindahan alamnya saja namun juga budaya yang ada di rumah joglo. Biasanya rumah Joglo ini sering dijadikan sebagai tempat pentas seni, pertemuan maupun budaya sekalipun.

Wisata alam

Kondisi lingkungan yang ada di desa wisata Pentingsari memang terbilang masih bergitu alami dengan hembusan anginnya yang sejuk semakin membuat anda merasa betah di sana. Apalagi di sana anda bisa menyaksikan hamparan sawah yang mampu memukau pandangan mata anda. Rasa penat maupun lelah karena bekerja pun bisa hilang berkat berlibur ke sana.

Batu Dakon

Batu Dakon yang ada di Dewi tentunya berbeda dengan batu dakon pada umumnya yang bisa digunakan untuk bermain anak. Batu Dakon bukan hanya memiliki nilai mistis saja namun tempat ini juga sering digunakan untuk menyusun sebuah stategi perang maupun meramal nasip saat perjuangan mengusir para  penjajah Belanda.

Jadi saat waktu liburan telah tiba jangan sampai anda lewatkan waktu anda untuk berkunjung ke desa wisata Pentingsari ini. Di sana anda akan menemukan suatu pengalaman liburan yang berbeda dan juga berkesan. Anda akan menghirup udara yang segar dengan nuansa yang masih begitu alami dan pastinya jauh dari suasana kebisingan yang ada di kota.