Keelokan Curug Pulosari

Untuk anda yang ingin mengisi waktu liburan dengan menghirup sejuknya pepohonan, menikmati indahnya pemandangan dan senang berpetualang, Yogyakarta menyediakan wisata alam tersembunyi yang menyimpan sejuta pesona. Wisata alam yang bisa anda kunjungi ketika di Yogyakarta adalah Curug Pulosari. Lokasi dari air terjun ini memang tersembunyi , jauh dari keramaian , cocok sekali untuk anda yang ingin menghilangkan  penat dari padatnya kota dan aktivitas anda. Jika anda sedang berlibur ke Yogyakarta, tak ada salahnya untuk menikmati wisata alam di Curug Pulosari. Anda tidak akan menyesal setelah berkunjung kesini, karena pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk bisa anda dapatkan di Curug Pulosari.

Jika anda ingin menikmati keelokan Curug Polasari, anda bisa berkunjung ke air terjun ini yang berlokasi di Desa wisata Krebet, kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, pastinya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses dari Yogyakrta menuju Curug Polasari pun mudah, jika anda naik transportasi umum,anda harus naik bis menuju bantul lalu menaiki ojeg dari kota bantul ke desa wisata krebet. Jika anda membawa kendaraan pribadi , dari kota Yogyakarta anda melewati jalan bantul hingga gerbang Kasongan ke Barat sejauh 5 meter, lalu anda akan menemukan perbukitan, itu pertanda anda sudah dekat dengan desa wisata krebet. Lebih mudahnya anda bisa search di google maps akses menuju desa wisata krebet dan setelah dekat lokasi anda bisa bertanya kepada warga sekitar.

Untuk sampai di Curug Polasari, setelah anda memarkirkan kendaraan anda di parkiran, anda perlu jalan sekitar 15 menit menuju curug. Ketika berjalan dari tempat parkir menuju curug polasari, anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pohon jati dan menyebrangi sungai. Lokasi curug polasari berada di bawah jurang, tetapi anda tak perlu khawatir ketika membawa anak-anak karena sudah ada akses yang aman untuk menuju curug polasari. Sesampainya di curug polasari, anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang membentuk seperti tirai jendela yang indah dan dibawah air terjun terdapat kolam yang bisa anda gunakan untuk berenang. Sebenarnya aliran air terjun tidak besar, tapi karena Curug Polasari berada di perbukitan yang kering, membuat keelokan pemandangannya sayang jika anda lewatkan.

Fasilitas curug Polasari pun sudah lengkap, terdapat ruang bilas, ruang ganti, warung makanan, lokasi parkir yang luas dan aman, serta terdapat penyewaan ban untuk anda berenang. Untuk anda yang ingin menikmati keelokan curug polasari lebih lama, anda bisa menyewa dan menginap di homestay yang telah tersedia di Desa wisata Krebet. Tips untuk anda yang ingin berkunjung dan menghabiskan liburan di Curug Polasari, datanglah saat musim penghujan, karena jika anda datang pada musim kemarau, debit air terjun kecil dan anda kurang bisa melihat keelokan curug Polasari.