Jalan-jalan di Alun Alun Kidul, Angkringan Jogja dan Angkringan Lik Man Yogyakarta

Mengelilingi kota Jogjakarta saat waktu luang memanglah sangat tepat. Selain menghadirkan beberapa wisata yang mempunyai kualitas alam yang tinggi dan masih alami. Anda juga juga dapat menikmati beberapa angkringan dan fasilitas di kota. Seperti tiga tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Alun-alun Kidul, Angkringan Jogja dan Angkringan Lik Man. Tempat-tempat tersebut dapat dijadikan wahana berwisata bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu di kota terkenal akan keharmonisan perwakilan Indonesia ini.

Ketiga tempat yang direkomendasikan tersebut dapat menjadi referensi saat bepergian ke Yogyakarta. Boleh dilirik mana saja tepat yang sesuai untuk dikunjungi oleh anda, berikut ini:

1. Alun-alun Kidul

Pada zaman Kasultanan Yogyakarta terdapat beberapa kerajaan Islam di Indonesia termasuk pulau Jawa. Saat seperti, ada juga bangunan berupa alun-alun dibangun di area kesultanan tersebut. Alun-alun tersebut adalah alun-alun Kidul, yang memiliki dua bagian yaitu utara dan selatan dengan fungsi yang melekat dimasin-masing alun tersebut. Dahulu juga alun-alun ini sering digunakan sebagai tempat acara-acara tertentu dalam kerajaan. Namun, seiring berjalannya waktu alun-alun ini hanya digunakan sebagai arena hiburan masyarakat dan ruang publik. Tak heran jika kita sering menemukan banyak masyarakat datang mengunjunginya. Bukan hanya masyarakat dari dalam Yogyakarta saja bahkan, dari kota-kota dan negara lain pun datang.

Para pengunjung biasanya datang dengan mengenali bahwa alun-alun ini memiliki dua pohon beringin yang mampu melakukan Ritual Laku Masangin dan banyak mitos serta legenda rakyat lainnya yang membuat khalayak penasaran.

2. Angkringan Jogja

Jika anda merasa lapar di daerah Jogjakarta tak perlu berkecil hati atau putus asa. Kota ini akan menyajikan beragam jenis makanan baik tradisional lokal yang sangat terkenal dan penganan lainnya. Anda dapat menemukan disetiap dan sepanjang jalan di Jogjakarta. angkringan disini juga bernilai sangat murah dan terjangkau. Jangan tanya rasa, sudah jelas rasa dari makananan di angkringan Jogja sudah tidak bisa ditandingi lagi. Penasaran bisa langsun saja datangi yaaa..

3. Angkringan Lik Man

Seperti agkringan yang terkenal di Jogjakarta adalah Angkringan Lik Man. Angkringan ini sangat legendaris, bagaimana tidak? Melalui angkringan inilah beberapa orang populer di Indonesia menyempatkan diri untuk mencoba menu yang disediakan. Diantaranya, Sego Kucing dengan oseng tempe, sambal teri, gorengan serta Jadah yang terbuat dari ketan bakar. Makanan tradisional dan rasa profesional tersebut mampu membuat orang-orang ketagihan untuk mendatangi dan mencobanya lagi. selain itu, posisi yang disediakan juga sangat bervariatif sehingga membuat para penunjung tertarik.

Jika anda penasaran bisa saja dtang didaerah sebelah utara Stasiun Tugu Jogjakarta. selamat berlibur!