Hutan Pinus Mangunan Wisata Alam yang Patut Anda Kunjungi

Berwisata ke kota Jogja tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi di sana banyak sekali tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi bersama keluarga anda. Ada salah satu tempat wisata dengan spot foto yang terbaik yaitu hutan pinus Mangunan. Belum lama ini foto-fotonya dengan spot terbaik hadir di instagram sehingga mampu memikat para wisatawan untuk pergi ke sana.

Apabila anda berencana untuk berwisata ke hutan pinus Mangunan ini sebenarnya tidaklah sulit untuk mencari alamatnya. Kebanyakan orang menyebut kawasan wisata ini sebagai hutan pinus Imogiri. Hal ini dikarenakan lokasi yang harus anda tempuh menuju ke arah hutan yang searah dengan situs makam dari raja Imogiri. Dimana lokasinya berada di desa Mangunan,Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Jika anda masih bingung anda tinggal mengikuti rute perjalanannya saja. Apabila anda berasal dari pusat kota Jogja maka anda hanya perlu mengambil arah menuju ke Jl. Imogiri Timur. Kemudian luru saja hingga anda bisa temukan pertigaan Imogiri. Dari situ belok kiri kearah makam raja Imogiri. Kemudian ada pertigaan belok ke kanan menuju ke arah Mangunan. Dari pertigaan tersebut belok saja ke kiri menuju kawasan hutan pinus. Jaraknya cukup dekat sekali hanya sekitar 24 kilometer saja. Kurang lebih bisa anda tempuh dengan waktu sekitar 30 menit saja.

Supaya anda bisa masuk kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan, maka anda cukup merogoh kocek anda sekitar Rp 3.000 rupiah saja untuk biaya parkir sepeda motor dan Rp 5.000 rupiah saja untuk parkir mobilnya. Yang pasti tidak ada tiket yang di patok oleh kawasan wisata ini. Setidaknya anda bisa berfoto sepuas anda secara gratis. Biasanya tempat wisata Hutan Pinus Mangunan ini akan buka mulai dari jam 07.00 hingga jam 00.00 WIB.

Bagi anda yang menjadi pecinta fotografi, maka anda bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Disini anda bisa mendapatkan spot yang terbaikn untuk foto anda. Apalagi bagi anda yang berkeinginan untuk foto prewedding bersama pasangan pastinya tempat ini memang yang terbaik. Karena keindahan kawasan wisatanya, pantas saja banyak orang berburu foto di sini. Bagi anda penggemar film Twilight tentunya sudah merasa tak asing lagi dengan lokasi yang sering di shoot.

Bukan hanya suasana hutan nan asri yang bisa anda nikmati disini melainkan pemandangan indah nan menarik yang patut dijadikan sebagai spot foto yang terbaik. Apalagi sekitar lokasi wisata ini sudah tersedia sumber mata air Bengkung. Dimana mata air ini sering dijadikan pertapaan Sultan Agung Hanyakrakusuma. Jadi saat anda sedang berada di Jogja, jangan lewatkan untuk berkunjung ke sini.