Gita, Robot Pintar yang Bisa Membawakan Barang

Penggunaan robot di berbagai macam manusia tidak terelakkan lagi seiring dengan kemampuan robot yang semakin mendekati kepintaran manusia. Ini berkat teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Gita, contohnya. Robot Gita lukisan ini dapat membantu membawakan barang bawaan pemiliknya. Gita disebut robot paint karena sudah dilengkapi dengan berbagai program yang dapat mengikuti perintah manusia. (Baca: Jual robot ganker)

Inovasi Piaggio
Gita merupakan karya dari produsen skuter ternama, Piagio. Perusahaan ini mengembangkan sebuah perusahaan bernama Piagio Fast Forward untuk mengembangkan alat-alat ‘bulu’. Mereka mengeluarkan gaya hidup gadget untuk membantu berbagai aktivitas manusia.

Perusahaan pembuat robot asal Italia ini merupakan inovasi perdana dari Piaggio Fast Forward. Nama Gita berasal dari bahasa Italia yang berarti perjalanan jarak pendek. Hal ini sesuai dengan fungsi Gita yang akan membantu membawakan barang pemiliknya untuk jarak yang tidak terlalu jauh.

Desain Futuristik
Bentuk dari cat robot ini terbilang unik. Gita berbentuk bola dengan roda pada kedua sisinya. Bagian tengah dari Gita dapat dibuka dan disumbangkan beberapa barang. Gita mampu menghasilkan barang dengan berat total 18 kilogram. Penempatan ini cocok dengan barang bawaan ibu rumah tangga saat dipergunakan sehari-hari.

Teknologi penggerak Gita mengandalkan motor listrik bertenaga baterai yang dapat diisi ulang menggunakan listrik di rumah. Bagian roda memiliki pemanis merupakan lampu LED di sekelilingnya. Tampilan robot-robot pembawa barang ini terlihat futuristik. Piaggio memutar alat penyeimbang agar Gita tetap stabil saat bergerak dan diam.

Bergerak Secara Otomatis
Gita akan mengutamakan pemiliknya secara otomatis karena sudah dilengkapi kamera. Selain kamera, Gita memainkan sudah tersinkronisasi dengan ikat rambut khusus yang dipakai oleh pemiliknya. Robot ini juga dapat merusak halangan, seperti batu, kayu, dan juga lubang.

Kecepatan maksimal yang dimiliki oleh Gita terbilang cukup, yaitu mencapai 35 km / jam. Selain itu, robot ini juga sudah dilengkapi sensor yang orang-orang yang berada di perjuangkan tidak akan tertabrak. Gita akan berhenti secara otomatis bercampur sudah terlalu dekat dengan pemiliknya.

Dari bentuknya yang seperti drum, Gita memang terlihat seperti robot yang sangat sederhana. Akan tetapi fungsi yang dibawa oleh robot ini terbilang cukup berguna dan sangat dibutuhkan dari barang-barang bawaan.