Destinasi Wisata Kulon Progo yang Patut Anda Kunjungi

Kota Jogja memang memiliki berbagai tempat wisata alam yang menarik untuk di kunjungi. Yang pasti anda bisa menghabiskan waktu libur anda dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik. Kulon Progo menjadi salah satu kabupaten yang sudah memiliki beragam kawasan wisata alam yang indah. Para pengunjung tentunya bisa merasa betah sekali saat berada di sana. Apalagi suasana yang terasa begitu sejuk sekali.

Kulon Progo memang lebih  dikenal berkat keindahan alam yang sangat memukau dan mampu memanjakan mata para pengunjungnya. Hingga akhirnya ada berbagai tempat yang disulap menjadi tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk berfoto.

Wisata menarik yang ada di Kulon Progo

Wisata alam Kalibiru

Tempat wisata yang satu ini tentunya terlihat indah sekali. Dengan memandang sebuah Waduk Sermo dari atas ketinggian menjadi suatu sensasi kesegaran yang mampu memanjakan pandangan mata para pengunjungnya. Kalibiru menjadi tempat wisata yang berada di atas bukit lebih tepatnya sekitar daerah jalan Waduk Sermo. Wisata yang satu ini bisa di kenal banyak orang berkat keunikannya yang bisa berfoto di atas sebuah pohon pinus sembari menatap indahnya waduk Sermo sekaligus memandang indahnya pepohonan sekitar.

Wisata waduk Sermo

Setidaknya tempat wisata yang satu ini masih satu ruas jalan dengan wisata alam Kalibiru. Waduk Sermo ternyata memiliki suatu keindahan alam yang pantas anda kunjungi. Dengan menyaksikan warna biru dari atas sebuah ketinggian puncak Kalibiru maka anda bisa melihat Waduk Sermo. Biasanya waduk tersebut sering dijadikan sebagai tempat penelitian bagi para mahasiswa. Pantas saja jika saat ini sudah banyak sekali para wisatawan yang berkunjung di sini untuk berfoto sekaligus menikmati keindahan alam yang tersaji.

Wisata Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo ini menjadi salah satu wisata Kulon Progo yang patut anda kunjungi. Di mana saat berada di sana anda bisa memandang lepas ke empat gunung yang berada di Pulau Jawa seperti halnya Sumbing, Sindoro, Merbabu dan juga Merapi. Apalagi saat pagi hari tentunya kabut pun masih begitu lembut sehingga Puncak Suroloyo ini sering di manfaatkan sebagai obyek bagi mereka para penikmat sunrise.

Waduk Mini Kleco

Lokasi wisata Kulon Progo yang satu ini juga mudah anda tempuh. Dimana letaknya berada di Giripurwo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Waduk yang satu ini memang menjadi salah satu waduk alam buatan manusia. Dari segi ukurannya memang lebih kecil ukurannya jika kita bandingkan dengan Waduk Sermo.  Tapi jangan salah karena keindahan alamnya tak kalah menarik dengan waduk Sermo. Di sana anda bisa berfoto dengan latar keindahan alam nan mempesona.

Itulah tadi berbagai pilihan destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi di Kulon Progo bersama dengan keluarga anda. Jangan sampai anda lewatkan liburan seru dan menyenangkan hanya di sini.