Destinasi Wisata Alam paling hits di Jogja yang patut Anda Kunjungi

Di antara anda pastinya banyak yang hobi sekali traveling atau berwisata. Jika anda memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan anda di kota Jogja, tentunya banyak sekali tempat wisata menarik yang mampu menyuguhkan suatu pemandangan nan eksotis. Jadi bukan hal yang mengherankan lagi jika banyak wisatawan yang suka berkunjung ke sana.

Kini banyak sekali pilihan tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Dengan pemandangan nan hijau apalagi udara yang sejuk membuat anda merasa betah bahkan tidak akan membuat anda merasa bosan. Inilah berbagai destinasi wisata alam Jogja yang patut anda kunjungi. Antara lain:

Pantai Berpasir putih Pok Tunggal

Memang banyak sekali pilihan wisata pantai yang ada di Jogja. Namun anda patut berkunjung ke Pantai Pasir putih Pok Tunggal ini. Lokasinya memang masih tersembunyi tetapi pengunjungnya sudah ramai sekali. Salah satu icon yang menarik dan memukau tentu saja berkat hadirnya pohon duras yang begitu indah. Pohon ini menjadi filosofi pemberian nama pantai tersebut. Pohon duras ini hanya memiliki satu pangkal pohon saja sehingga jaidlah sebuah nama Pok Tunggal. Pemandangan yang telah tersaji di pantai ini tak patut anda lewatkan begitu saja.

Wisata alam Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung api Purba merupakan salah satu ekowisata yang berada di kota Jogja. Lokasi wisata ini tepatnya berada di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk Gunungkidul. Gunung yang satu ini memang terbilang menjadi gunung berapi yang masih aktif. Di sana juga tersedia suatu wahana flying fox  yang bisa anda coba untuk menguji nyali anda. Bahkan ada pula bebatuan dengan ukuran besar yang biasanya oleh warga sekitar dijadikan sebagai tempat pertapaan. Bahkan di sini juga sudah tersedia berbagai fasilitas lengkap seperti tempat untuk kuliner, mushola, home stay, dan masih banyak yang lainnya.

Gondola Tradisional di Pantai Timang

Obyek wisata alam Jogja yang satu ini memang lebih dikenal berkat keindahan pantainya. Pantai unik yang satu ini bisa anda anda jumpai hanya di Pantai Timang. Kondisi pantai yang satu ini memang hamper sama dengan pantai selatan pada umumnya. Salah satu ciri dari pantai ini tentu saja ombaknya yang besar serta tebingnya yang terbilang curam. Apalagi banyak sekali karangnya. Dan salah satu hal yang paling istimewa di Pantai ini pastinya andanya Gondola Tradisional yang telah dibuat dari sebuah tali serta pancang kayu biasa.

Jika anda sedang berada di kota Jogja jangan sampai anda lewatkan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik tersebut. Anda bias mendapatkan suatu pengalaman yang berkesan dan tak patut anda lupakan begitu saja.