Data tentang tinggi badan

Sebelum mengetahui kemungkinan peningkatan tubuh, itu baik, semua fakta yang berhubungan dengan ketinggian juga diketahui sebelumnya. Dengan cara ini Anda akan menghindari penilaian yang salah tentang tinggi badan. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Ketinggian meningkat di pagi hari

Di pagi hari, tinggi badan Anda akan meningkat tanpa sadar. Tetapi dengan malam, yang terpendek adalah ukuran Anda. Ini karena di pagi hari, tulang punggung Anda memiliki sejumlah besar cairan yang terisi secara rutin ketika Anda tidur. Nah, cairan ini menjadi kurang ketika Anda melakukan aktivitas seperti duduk atau berdiri sepanjang hari, sehingga pada malam hari tinggi badan Anda berkurang.

30% faktor penentu utama tubuh adalah nutrisi dan gaya hidup

Sekitar 60 hingga 70% faktor penentu tinggi seseorang adalah faktor genetik. Nah, sisa 30% akan tergantung pada gaya hidup dan nutrisi yang diterima tubuh Anda. Teori bahwa Anda tidak dapat memiliki tubuh yang tinggi hanya karena orang tua Anda kecil adalah kesalahan besar.

Kafein tidak membuat tubuh menjadi pendek

Banyak orang mengatakan bahwa kafein dapat memperpendek tubuh Anda. Teorinya juga tidak benar. Kafein tidak memengaruhi tinggi badan Anda. Hanya kebiasaan merokok dan minum alkohol yang dapat mempersingkat tinggi badan Anda. Oleh sebab itu lebih baik anda mengkonsumsi susu peninggi badan yang pasti aman untuk dikonsumsi.

Wanita tercepat tumbuh lebih tinggi

Wanita tumbuh lebih cepat daripada pria saat pubertas. Wanita akan tumbuh dengan cepat antara usia 11 dan 12 tahun, sementara pria baru antara usia 13 dan 14 akan tumbuh dengan cepat.

Tubuh manusia tinggi menyusut

Ketinggian tubuh manusia menurun secara alami dengan usia 40 tahun. Pada usia ini, cairan di kolom terus menurun, secara bertahap menurun tingginya. Selain itu, penyakit seperti osteoporosis akan secara signifikan mengurangi ukuran tubuh, jadi penting untuk menjaga kesehatan tulang sesegera mungkin.
Hormon penting Untungnya, tingkat tubuh yang tinggi adalah hormon pertumbuhan
Faktor penentu pertumbuhan seseorang adalah hormon pertumbuhan (growth hormone). Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertahankan kadar hormon pertumbuhan tinggi dalam tubuh.