Cangkringan, Wisata Seru Yang Instgramable

Yogya memang tak pernah bosan dalam berkreatifitas. Selalu ada dan tak pernah kehabisan untuk memberikan fasilitas tempat wisata. Kali ini terdapat didaerah cangkringan. Mau tau ada apa aja tempat wisatanya? Ini dia.

  1. Rumah hobit

Rumah hobit berada di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Keunikan tempat ini tak jauh beda dengan wisata rumah hobbit di Bandunng dan Mangunan. Apabila rumah hobit Bandung berada di tempat wisata dengan bangunan-bangunan lain, serta rumah hobit mangunan berada dikawasan hutan pinus, maka rumah hobit ini berada dibukit yang tak terlalu tinggi dan berada diantara rumah warga.

Rumah ini sebenarnya lebih cocok untuk dihuni seniri dengan desain minimalis rumah hobbit ala negeri dongeng. Rumah hobbit ini dapat dijadikan spot foto menarik yang bisa anda unggah ke Instagram. Terdapat 2 rumah hobbit yang dapat dijadikan lokasi berfoto. Disebelah barat ada rumah hobbit berpagar cokelat dengan tembok bata biasa dengan paduan desain pintu dan jendela bundar. Sementara itu, dihalaman depannya terdapat kursi kayu yang unik untu duduk santai berfoto dengan latar rumah ini. Sedangkan disisi timur, bagian ini bertembok bata halus berwarna cokelat muda yang membuat nuansa lebih terang dan cerah. Pintu dan jendela pun berdesain bundar.

  1. Desa Wisata Pentingsari

Dusun pentingsari berbentuk seperti semenanjung dimana sebelah barat terdapat lembah yang sangat curam yaitu kali kuningĀ  dan sebelah selatan ada yang berupa goa. Sedangkan disebelah timur terdapat lembah yang curam yaitu Kali Pawon dansebelah utara adalah dataran yang bisa berhubungan langsung dan tanah desa umbulharjo serta pelataaran Gunung Merapi. Karena memiliki objek wisata memiliki beberapa tempat wisata dan objek wisatanya masih alami, maka desa ini ditetapkan sebagai desa wisata sejak tanggal 15 mei 2008.

Desa wisata pentingsari memiliki beberapa objek wisata. Yaitu diantaranya Pancuran Suci Sendangsari, Luweng, rumah joglo, wisata Alam, Batu Dakon, Batu Persembahan, Ponteng, dan Jalur Traking. Desa ini juga memberikan fasilitas yang bagus dan menarik. Pengunjung bisa memesa paket-paket yang sudah tersedia .

  1. Taman rekreasi kaliurang

Taman rekreasi kaliurang sangat cocok dikunjungi apabila Bersama keluarga. Taman rekreasi ini menyuguhkan pemandangan yang masih asri dan alami sehingga dapat dijadikan tempat piknik Bersama orang-orang terdekat. Taman ini berada tak jauh dari pusat kota, sekitar 28 kilometer untuk sampai disini jika dari arah kota.

Spot rekreasi yang menjadi ciri khas disini adalah patung-patung jin ala kisah 1001 malam serta patung aneka hewan dan juga patung naga. Yang unik dari patung naga ini yaitu cukup muat untukk dimasuki anak-anak. Tak aneh apabila patung ini selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak.

Nah, tadi adalah beberapa tempat wisata cangkringan. Wisata yang sederhana dan harga yang terjangkau dapat dijadikan objek untuk berfoto ria bersama orang-orang terdekat dan tentunya instagramable sekali.