Bukit Panguk Kediwung Destinasi yang Wajib Anda Kunjungi

Anda seorang pelancong? Atau bahasa kerennya traveler yang tentunya sesuai dengan apa yang dilakukannya yaitu traveling. Pernah berkunjung ke Bukit panguk kediwung? Apabila anda belum pernah mengunjunginya dan mungkin saja anda baru mengenalnya setelah membaca tulisan ini. Tentu saja jika belum anda kunjungi anda harus memasukkannnya ke dalam list tempat terindah yang harus saya kunjungi.

 

Tempat terindah? Indahnya seperti apa? Sebelum ke informasi lebih lanjut tentang Bukit panguk kediwung mari kita terlebih dahulu mengetahui dimana letaknnya bukit itu. Bukit ini terletak di Kabupaten Bantul, benar sekali di Jawa Tengah. Untuk lebih spesifiknya bukit ini terletak di Dusun Kediwung, nama tempat yang cukup aneh ya, Desa Mangunan, di Kecamatan Dlingo, tentunya Kabupaten Bantul. Sungguh sulit sekali ya mengeja nama-namanya.

Bukit panguk kediwung atau lebih familiarnya dengan nama Bukit panguk berada dekat dengan Kebun Buah Mangunan letaknya tidak terlalu jauh sekitar 2 kilometer saja. Namun apa yang bisa anda dapatkan di daerah wisata itu?

Alam yang Indah

Gambaran alam yang indah bagi orang Indonesia yang hidup di zamrud khatulistiwa kira-kira pegunungan dengan pohon-pohon yang lebat, spot yang bagus saat munculnya matahari, tempatnya sejuk, dst. Itu adalah gambaran keindahan di tempat yang tinggi. Apabila di dataran rendah panorama yang anda bayangkan yaitu laut biru, langit biru, sunset senja jingga, para nelayan, kapal-kapal yang berjejeran di pantai, dst.

Karena Bukit panguk berada diatas ketinggian maka gambaran yang cocok dibenak anda adalah yang gambaran yang pertama. Ketika anda datang kesana anda tidak akan merasa dikecewakan tentunya. Apabila anda datang dari tempat yang jauh, seberapapun ongkos yang dikeluarkan oleh anda tentunya akan merasa puas sekali.

Pasalanya, Bukit pangukberada ditempat yang tinggi sehingga anda bisa menikmati sun rise di pagi hari. Namun untuk melihat sunrise anda tentunya harus bangun lebih awal dan beraktifitas menjemput sunrise lebih awal. Tentu anda akan merasakan udara segar yang melewati hidung anda, rasa sedar yang sedikit menusuk pori-pori kulit anda. Biarkanlah setidaknya beberapa detik tubuh anda disapa oleh alam. Tak jarang anda akan mendapatkan gambaran seperti istana di atas awan jika datang dipagi hari. Tentu anda bisa membayangkannnya sendiri. Indah bukan?

Spot yang indah untuk pemotretan

 

Generasi milenial tidak bisa terlepas dengan namanya teknologi sehari-harinya. Teknologi mulai seperti kebutuhan primer layaknya sandang pangan dan papan. Anda bisa memotret diri anda sendiri atau selfie di berbagai spot yang indah.  Dan jangan lupa untuk mengajak teman atau keluarga anda karena kebahagiaan itu harus dimiliki oleh orang yang berada di sekililing anda juga. Tentu itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain kedua hal itu anda harus memerhatikan kendaraan yang akan anda pakai karena jalan menuju Bukit panguk kediwung belum bagus, atau mulus. Namun untuk tiket masuk sangatlah terjangkau di kantong jadi jangan khawatir. Jadi tunggu apalagi?