Bukit indah nan tersembunyi di Imogiri, Bukit Becici

Yogyakarta memang menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Seperti halnya di Bantul, Yogyakarta anda bisa menemukan hutan pinys nan indah untuk menyaksikan senja yang indah. Kini anda juga bisa menemukan nuansa alam yang tak kalah indah untuk di kunjungi yaitu Bukit Becici. Lokasi wisata yang satu ini berada di dusun Gunung Cilik, desa Gunung Mutuk,Kecamatan Dlingo,Bantul, Yogyakarta.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Bukit Becici ini, sebaiknya anda ke sana saat sore hari. Tentunya anda bisa menikmati pemandangan nan hijau dari perbukitan smebari menanti matahari turun. Pastinya saat senja telah tiba, anda bakalan menyaksikan suatu keindahan nan mempesona dan membuat anda merasa ingin mengabadikan moment tersebut. Apalagi saat maghrib hampir tiba, biasanya gemerlap lampu pun mulai bermunculan dari arah yang jauh sehingga menambah suasana semakin menarik.

Wisata Bukit Becici bukan hanya menghadirkan suatu pemandangan nan indah namun juga kesejukan serta aroma khas yang berasal dari hutan Pinus. Kawasan wisata puncak Becici ini telah dikelola oleh masyarakat setempat. Mereka berusaha bergotong royong demi membangun berbagai fasilitas yang menarik. Mulai dari lokasi parkir kendaraan, pemerataan untuk jalan masuk lokasi wisata, rumah pohon, hingga bangku yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat para pengunjungnya. Berbagai fasilitas yang dibuat oleh pengelola wisata pun terbilang cukup sederhana sekali.

Bagi anda yang sedang berada di kota Yogyakarta, jangan sampai ada lewatkan waktu anda untuk menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke Bukit Becici. Tempat yang satu ini bukan hanya mampu menghadirkan pemandangan nan indah dan mempesona namun juga mampu memberikan suatu ketenangan bagi anda.

Lokasi dan harga tiket masuk lokasi wisata Bukit Becici

Obyek wisata Bukit Becici memang mudah diakes dengan kendaraan roda dua maupun roda empat sekalipun. Bagi anda yang ingin menuju ke lokasi wisata, anda bisa ambil jalur jalan Imogiri Timur. Dari kota Yogyakarta, maka anda bisa memulai perjalanan menuju ke terminal Giwangan. Dari perempatan terminal tadi, lurus saja menuju ke arah selatan dan akhirnya sampai di pemakaman raja-raja di Imogiri. Dari situ anda bisa melanjutkan perjalanan anda hingga ke Mangunan. Dari situ lurus saja keatas, nanti dipinggiran jalan sudah tersedia sebuah petunjuk menuju ke Bukit Becici.

Biasanya perjalanan yang harus anda tempuh memerlukan waktu sekitar 1 jam lamanya dengan jarak tempuh 27 km. Di tempat wisata tersebut belum di kenakan retribusi sehingga para pengunjung yang datang ke lokasi wisata Bukit Becici ini hanya perlu membayar biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 3.000 rupiah saja sedangkan untuk parkiran mobil sekitar Rp 10.000 rupiah saja.