Bernostalgia dengan Nuansa Perjuangan Indonesia hanya di Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali menjadi salah satu tempat wisata yang berupa sebuah museum dimana di dalamnya sudah tersimpan beragam koleksi mengenai sejarah perjuangan Indonesia. Selain itu saat malam hari tiba kita bisa melihat indahnya malam hanya di Taman Pelangi. Yogyakarta memang sellau kental dengan sejarahnya. Kota ini bahkan sering dijuluki sebagai kota Pelajar.

Bukan hanya itu saja, ternyta pesona alam yang ada disana juga begitu memukau sekali. Jogja nyatanya juga memiliki berbagai tempat wisata sejarah yang patut anda kunjungi. Oleh masyarakat Jogja Jogja monumen ini sering di sebut dengan Monjali. Monumen yang satu ini sering dijadikan sebagai destinasi wisata terfavorit bagi anda para pelajar yang ingin mengenal lebih jauh mengenai sejarah.

Lokasi wisata Monumen Jogja Kembali ini lebih tepatnya berada di Dusun Jongkang, Desa Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yoyakarta. Tempat wisata ini juga mudah kita capai setidaknya anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 7 km saja atau sekitar 20 menit jika anda berasal dari pusat kota Jogja. Tentunya perjalanan bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan lainnya seperti ojek, becak, taksi dan lain sebagainya. Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini,maka anda akan bernostalgia kembali dengan sejarah Bangsa Indonesia.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata Monumen Jogja Kembali

Namanya tempat wisata tentu selalu menyajikan berbagai fasilitas menarik yang cukup memadai untuk para pengunjungnya. Bahkan dari segi area parkirnya untuk Monumen Jogja Kembali ini terbilang luas. Bahkan di sekitar kompleks musem nyatanya juga sudah tersedia fasilitas toilet umum. Lokasi wisata Monumen Jogja Kembali ini berada di dekat pusat kota sehingga wisatawan pun bisa dengan mudah menikmati segala fasilitas yang sudah tersedia. Bahkan lokasi tak jauh dari museum ternyata juga tersedia sebuah warung makan bahkan restauran yang menghadirkan beragam kuliner nan lezat.

Berwisata memang menjadi hal yang paling menyenangkan bahkan juga terbilang melelahkan. Saat rasa lelah mendera, maka anda bisa beristirahat sejenak dengan menikmati sajian kuliner yang ada. Bahkan bagi anda yang berasal dari luar kota, bisa menginap di berbagai hotel yang berada di sekitar museum. Ada banyak sekali pilihan hotel dengan harga yang bervariasi sesuai dengan fasilitas yang telah tersedia. Pastinya saat anda berwisata ke sini, anda bisa dapatkan pengalaman tersendiri.

Harga tiket masuk sekaligus Jam Buka Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali biasanya di buka mulai dari jam 08.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan untuk tiket masuknya juga terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat yaitu Rp 10.000 saja per orangnya. Saya rasa harga tersebut sangatlah terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat.