Berlibur di Pantai Ngrumput

Belum banyak yang tau memang mengenai pantai yang satu ini, Pantai Ngrumput masih sama dan berdekatan dengan pantai lain yaitu di kawasan Gunungkidul Yogyakarta. Mengapa harus Pantai Ngrumput ?

Apa yang akan Anda dapatkan di Pantai Ngrumput akan menjadikan liburan juara di hati Anda. Walaupun seperti yang Anda ketahui, perjalanan menuju Gunung Kidul itu melelahkan dan sangat menyita waktu. Namun tenang saja, apa yang ada disana sudah siap memanjakan mata dan hati Anda semua para traveller.

Hal yang pertama harus kita ketahui adalah perjalanan menuju Pantai Ngrumput. Setiba di kota Yogyakarta, arahkan perjalanan Anda menuju Piyungan. Telah tiba di Piyungan langsung gas menuju Wonosari jalan Baron. Ada dua jalan atau dua cara menuju Pantai Ngrumput dari wonosari. Anda bisa juga melalui Tepus dan bisa mampir ke pantai Indrayanti dan menyisir 3 tanpai kecil yang berdekatan yaitu Pantai Sundak, krakal dan drini. Dari jalan Baron pun sama Anda bisa mampir ke Pantai Kukup dan sepanjang dan tibalah kedua alur tersebut ke Pantai Ngrumput.

Setelah sampai kita di Pantai Ngrumput, agar lebih merasa liburan dan dapat menikmati sunset juga sunrise. Banyak yang mendirikan tenda di bibir pantai. Hanya dengan Rp 15.000 per malam nya jika Anda berminat menginap. Jangan khawatir jika Anda tidak membawa peralatan camp, karena di Pantai Ngrumput, banyak yang menyediakan jasa penyewaan dengan harga yang lagi lagi ramah di kantong.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, Anda dapat menyimpannya di pantai drini. Dari sana anda berjalan untuk lebih menikmati perjalanan. 20-30 menit Anda berjalan kaki. Pantai Ngrumput belum bisa dijamah oleh kendaraan pribadi, atas dasar itu juga Pantai Ngrumput belum banyak yang berkunjung.

Pantai yang tidak begitu besar dan ombaknya yang tenang, membuat Anda akan tenang mendirikan tenda di atas pasir putih kecoklatan dengan bulir yang agak sedikit besar. Tapi hati-hati juga ketika warga setempat menyarankan anda untuk tidak mendirikan tenda disana. Karena Pantai Ngrumput berbatasan langsung dengan samudra hindia. Atas dasar itulah sesekali dalam kondisi yang tidak bisa diduga pasang surut air tidak dapat diprediksi.

Untuk menunggu waktu senja dan sunset tiba. Anda bisa menimati Bukit disekitar yang bernama Kosakora. Banyak wisatawan yang sengaja hanya untuk melihat keadaan dan keindahan pantai dari atas bukit ini. Bukit Kosakora tepat di sebelah timurnya Pantai Ngrumput. Bukit yang mempunyai tinggi 50 meter dari atas permukaan laut menjadi salah satu tempat yang diburu para hunter foto landscape. Karena di titik ini sangat elok saat terbit dan terbenamnya matahari. Juga akan terlihat jelas dari ketinggian untuk menikmati keloknya pantai yang berbatasan dengan samudra hindia.

Fasilitas yang ada di Pantai Ngrumput juga sudah sama seperti pantai lainnya yang berada di kawasan Gunungkidul. Seperti warung yang menjajalkan makanan ringan hingga makanan berat, mushola dan toilet yang layak, juga pedagang gerobak atau pedagang asongan lainnya.