Berkunjung ke Tempat Romantis di Jogja yang Tidak Boleh Dilewatkan

Berlibur merupakan hal yang penting saat aktivitas sehari-hari anda berada di hiruk pikuk perkotaan yang akan membuat anda penat. Berlibur bersama keluarga maupun kerabat tentu menjadi hal yang menghibur. Apalagi jika anda berlibur bersama pasangan anda. Terlebih jika anda memilih Daerah Istimewa Yogyakarta untuk dijadikan destinasi wisata anda bersama pasangan. Anda tak perlu kuatir, Jogja mempunyai banyak sekali tempat romantis yang dapat anda kunjungi bersama pasangan anda.

Tempat Romantis di Jogja

  1. Candi Ratu Boko

Merupakan tempat yang pernah menjadi lokasi syuting film “Ada Apa Dengan Cinta” ternyata Candi Ratu Boko banyak menarik wisatawan, selain tempatnya yang indah, tempat ini cocok untuk anda kunjungi bersama pasangan anda. Terletak di Jalan Raya Jogja- Solo, Prambanan, Yogyakarta, anda bisa menikmati indahnya sunset dari atas sini.

  1. Gumuk Pasir

Selain pantainya yang terkenal, Gumuk Pasir merupakan tempat yang indah untuk anda datangi bersama pasangan. Terdapat 2 ayunan yang bisa anda duduki bersama pasangan sembari melihat sunset dan melihat keindahan pantainya. Karena keindahan dan nuansa romantis yang bisa di dapat disini, tak jarang Gumuk Pasir dijadikan sebagai lokasi pra-wedding. Jika anda berminat datang kemari, Gumuk pasir berlokasi di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Kec. Kretek Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Bukit Bintang

Tempat Romantis di Jogja yang selanjutnya adalah Bukit Bintang. Sesuai dengan namanya yakni Bukit Bintang, karena saat malam hari kita bisa melihat banyak bintang bertaburan dari atas bukit ini. Selain melihat pemandangan bintang yang indah, anda juga dapat melihat pemandangan citylight dari atas sini. Tentunya tempat ini cocok untuk anda yang ingin membawa pasangan anda. Bukit Bintang ini berlokasi di Perbukitan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

  1. Hutan Pinus Imogiri

Tempat ini juga cocok untuk anda datangi bersama pasangan, selain tempatnya yang lebih sejuk, dan dihiasi banyak pohon-pohon tinggi, disini anda akan menemukan beberapa ayunan, rumah pohon yang berada di pinggir tebing untuk melihat pemandangan sekitar yang indah tentunya. Jika anda berminat untuk berkunjung kemari, anda bisa datang ke kawasan wisata Imogiri, Yogyakarta.

  1. Sendratari Ramayana

Bukan hanya alam saja, tapi kebudayaan akan membuat anda dan pasangan tenggelam dalam suasana yang romantic, Sendratari Ramayana yang terletak di kawasan wisata Prambanan ini sangat cocok untuk anda bersama pasangan. Disini anda akan melihat pertujukan seni mengenai kisah cinta. Jika anda berkunjung kemari pertunjukan ini dibuka setiap hari selasa dan kamis, dan dimulai pada pukul 19.30 wib.

 

Demikian ulasan mengenai Tempat Romantis di Jogja, semoga bisa menjadi referensi wisata anda bersama pasangan. Selamat Berlibur!