6 Inspirasi Halaman Rumah Minimalis untuk Eksterior Menawan

Salah satu keuntungan dari rumah yang dihuni adalah bahwa Anda dapat memiliki taman atau kebun. Halaman beranda dapat berfungsi sebagai area hijau, serta area bermain keluarga. Lokasi taman di luar ruangan, jika tertata rapi, bisa membuat rumah terlihat lebih menarik dari luar. Masih tidak memiliki inspirasi untuk pengaturan halaman rumah minimalis? Tenang, Kania akan berbagi inspirasi dengan artikel ini hanya untuk Anda!

1. Halaman minimalis dengan pencahayaan maksimal
Halaman rumah minimalis tidak selalu harus penuh dengan tanaman yang berbeda, hanya dengan 3 lembar pohon berukuran sedang di tepinya cukup bagus. Kuncinya adalah mengatur cahaya untuk menciptakan sensasi dramatis, seperti pencahayaan tidak langsung dari bawah.

Bagi Anda yang malas membersihkan gulma dan puing-puing, cukup tutupi permukaan halaman rumah yang tidak penting dengan lantai batu keramik atau alami. Lalu taruh beberapa kursi busuk.

2. Teras buatan rumah dengan gaya minimalis
Tidak hanya sawah di Bali saja, yang bisa menggunakan gaya teras, homepage minimalis juga bisa loh. Homepage minimalis ini cocok untuk rumah dengan tanah yang lebih tinggi daripada jalan-jalan. Masing-masing level bertingkat ini dapat diisi dengan tanaman yang dikelompokkan berdasarkan warna atau ukuran.

Tambahkan lampu taman di tengah atau di tepi untuk menerangi, serta dekorasi di malam hari. Anda juga dapat menambahkan tempat duduk dalam bentuk bangku taman di sudut halaman rumah minimalis ini.

3. Halaman minimalis dengan pot kaktus
Konsep beranda minimalis hampir sama dengan konsep interior minimalis. Warnanya monokromatik dan furniturnya identik dengan garis perusahaan. Coba dinding pot putih dan bentuknya mirip dengan kubus seperti ini.

Ukuran setiap pot tanaman tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk menanam beberapa kaktus mini.

4. Sebuah halaman rumah minimalis dengan rumput cetak
Tidak ada yang salah dengan mengisi kebun Anda dengan tanaman hijau seperti rumput, semak dan pohon. Untuk menghindari kesan membosankan, Anda bisa berkreasi dengan pengaturan. Misalnya, buat grafik rumput dengan batu atau keramik. Tempatkan semak-semak di beberapa sudut. Bersikap baik dan menyegarkan, bukan?

5. Sebuah halaman minimalis dengan kursi yang nyaman
Setelah seharian di luar rumah untuk mengurus pekerjaan, Anda perlu waktu untuk bersantai di rumah. Salah satu tempat yang tepat untuk dijadikan tempat relaksasi adalah halaman rumah minimalis. Buat halaman rumah minimalis dengan bangku panjang dan deretan semak-semak.

Anda juga dapat mengubah dinding rumah di taman vertikal atau dinding yang hidup. Anda dapat menikmati hasilnya sambil membaca buku dan minum secangkir kopi.

6. Beranda minimalis
Inspirasi untuk halaman rumah minimalis berikutnya adalah taman besar tanpa tanaman, kecuali rumput hijau, yang selalu terpotong. Hiasan itu hanya jalan menuju pintu masuk rumah.

Halaman sederhana dan minimalis ini sangat cocok untuk keluarga dengan anak usia sekolah. Anda bisa bermain bebas di halaman tanpa mengganggu tanaman besar. Mainkan bola, naik sepeda, membangun tenda, berburu dengan hewan peliharaan!