5 Tempat Wisata menarik di Kaliurang 2018

Jika anda berkunjung ke Dearah Istimewa Yogyakarta, Kawasan Wisata Kaliurang cocok untuk destinasi wisata anda bersama keluarga maupun kerabat anda. Disini anda bisa menemukan wisata edukasi juga wisata alam yang tak kalah indahnya dengan Destinasi Wisata lainnya di Kota Yogya. Berikut 5 tempat wisata menari di Kaliurang Yogyakarta 2018 :

  1. Museum Ullen Sentalu

Berada di Sleman Kota Yogyakarta, menjadikan Museum Ullen Sentalu tempat yang menarik untuk di kunjungi. Merupakan museum terbaik di Indonesia, Meseum Ullun sentanu menampilkan koleksi Seni Budaya nya terutama pada kerajaan Mataram. Jangan khawatir akan membosankan berlibur menuju museum, suasananya yang asri akan membuat anda betah untuk berlama-lama disini.

  1. Lereng Gunung Merapi

Anda dapat berwisata di Wisata Lereng Gunung merapi yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Magelang, Klaten dan Boyolali. Berkunjung pada pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung kemari. Pada pagi hari, kabut di sekitaran lereng Gunung Merapi belum turun dan anda bisa melihat keindahan gunung merapi dengan pasirnya yang dominan berwarna putih. Jika anda berkunjung kemari anda dapat menikmati keindahannya dari salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Sleman.

  1. Museum Gunung Merapi

Berlokasi di Jalan Kaliurang Km 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman, sejauh 30 Km dari pusat Kota Yogyakarta. Museum yang diresmikan pada 1 oktober 2009 lalu ini memiliki koleksi museum berupa arsip-arsip dan benda-benda yang berhubungan dengan gunung merapi. Selain koleksi-koleksi museum, di Museum Gunung Merapi mempunyai film documenter mengenai gunung merapi yang akan ditayangkan jika anda berkunjung ke mini teater audiovisual di salahsatu gedung ini. Sesampainya disini, di bagian atas museum terdapat balkon dengan pemandangan dari gunung merapi dan dihiasi dengan pohon-pohon di sekitarnya. Jangan khawatir jika anda lapar, karena jika anda turun sedikit ke bawah, anda akan menemukan banyak kios yang berjualan berbagai macam makanan dan minuman yang akan menghangatkan and ajika berkunjung kesana.

  1. Blue Lagon Jogja

Bukan hanya wisata pegunungan dan museum di Kawasan Wisata Kaliurang pun terdapat wisata pemandian tirta budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagon Jogja. Berlokasi di Desa Dalem, Widodomartani, Ngempak, Sleman ini merupakan kawasan pemandian dengan air nya yang terkenal jernih dan berwarna kebiru-biruan. Seusai berenang di Blue Lagoon anda bisa mengisi perut anda di kios-kios makanan yang tersedia disana.

  1. Tlogo Putri Kaliurang

Merupakan wisata menarik yang dapat anda kunjungi bersama keluarga anda. Merupakan wisata air yang berbentuk embung, disana anda dapat menikmatinya dengan menaiki perahu-perahu kecil atau perahu angsa yang disewakan disana. Terdapat banyak wahana anak, dan juga flying fox, dan permainan lainnya. Tlogo Putri Kaliurang berlokasi di Kawasan Lereng Selatan Gunung Merapi.