5 Tempat Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Berkunjung ke Yogyakarta, tidak afdol rasanya jika tidak berkunjung ke daerah Bantul, Bantul merupakan wilayah yang paling luas di Yogyakarta. Bantul juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan mancanegara. Salah satunya adalah daerah Dlingo yang berada di wilayah Bantul, Dlingo mempunyai tempat wisata yang menarik salah satunya adalah “Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta” atau warga sekitar menyebutnya “Hutan Pinus Imogiri” disini pun anda akan menemukan beberapa tempat wisata menarik diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Merupakan bagian dari pengelolan sebuah resort pengelolaan Hutan Mangunan. Disini pengunjung akan disajikan dengan Hutan Pinus yang berukuran tinggi-tinggi dan tentunya sangat sejuk. Disini anda dapat bersantai memasang hamooc, atau sekedar berswa foto bersama kerabat maupun keluarga anda, dengan ditemani aroma khas dari pohon pinus.

  1. Kebun Buah Mangunan

Berada di satu kawasan dengan Hutan Pinus, dan lokasinya yang tidak terlalu jauh anda akan menemukan Kebun Buah Mangunan, yang memiliki keindahannya tersendiri, Kebun Buah Mangunan berlokasi di Desa Mangunan, Dlingo. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disini anda akan melihat pemandangan dari sebuah gardu yang mengarah kepada pemandangan alam, dengan ketinggian 200 meter dari atas permukaan laut. Pengunjung bisa menimati keindahan sembari menunggu sunrise maupun sunset.

  1. Pinus Panger

Pinus Panger yang berlokasi di Lokasi Wisata Preanger dan berada di Desa Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan berada di kawasan wisata bantul, Pinus Panger memang tidak jauh ke berbeda dengan Hutan Pinus Mangunan, namun yang berbeda, Pinus Panger memiliki spot foto yang unik berbentuk sebuah lubang besar dan di tengahnya menjadi tempat pengunjung berfoto disana. Pada malam hari di sini akan ditemani dengan gemerlapnya lampu-lampu hias yang tentunya sangat indah.

  1. Bukit Becici

Puncak Becici atau yang lebih dikenal dengan nama Bukit Becici. Berlokasi di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Akses menuju puncak yang tidak terjal membuat Bukit Becici mudah di daki oleh anda. Untuk mencapai Bukit, anda harus melewati Hutan Pohon Pinus, dan sesampainya di Bukit anda akan mendapati keindahan dari atas Bukit, hamparan sawah yang dihiasi oleh indahnya Kota Yogya dan pemandangan Gunung Merapi, jika anda berminat datang ke Bukit Becici anda cukup membayar parker sebesar Rp. 3000 saja.

  1. Jurang Tambelan

Merupakan wisata bukit terbaru di Yogyakarta, tidak menjadikan Jurang Tambelan diragukan keindahan alamnya. Anda dapat melihat Jurang Tambelan dari atas gazebo yang bebrebtuk seperti perahu. Anda dapat melihat sungai Oya yang meliuk, dan pepohonan hijau yang mengelilinginya. Pemandangan dari Jurang Tambelan memang hamper sama dengan Kebun Buah Mangunan karena lokasinya yang tidak jauh berbeda. Yakni di Desa Wisata Kanigoro, Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Disini anda bisa mengabadikan momen anda dengan latar pemandangan yang indah.