5 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Malang? Keren? Benar Malang terletak di pegunungan, membuat udaranya relatif sejuk, yang membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur. Apple? Benar Buah ini telah menjadi ikon dari kabupaten ini. Apel dapat dengan mudah ditemukan di sini, dari kebun pribadi milik penduduk hingga perkebunan besar dan agrowisata.

Apa lagi yang menarik tentang Malang? Untuk menghindari Malang dari dingin dan apel, di sini adalah ringkasan dari 10 tempat wisata di Malang, yang sayang jika Anda melewatkannya:

1. Jatim Park I
Taman Jawa Timur I atau lebih dikenal dengan Jatim Park I adalah objek wisata di Malang yang merupakan favorit banyak pengunjung lokal dan luar kota. Dengan konsep taman rekreasi dan pendidikan, Jatim Park I menawarkan puluhan objek wisata yang siap menghibur Anda dan keluarga. Apa yang menjadi ciri khas resor ini, tentu saja, kolam renang dengan latar belakang wajah Ken Arok Relief. Kelompok ini dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak sesuai dengan kedalaman yang ditentukan. Selain itu, kolam dilengkapi dengan berbagai slide air.

Untuk wahana mengajar, ada Science Stadium, laboratorium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan demonstrasi fisika, biologi, dan kimia untuk matematika. Kendaraan ini kompatibel dengan PLN, Telkom dan beberapa universitas di Jawa Timur. Ada juga Galeri Etnik Papua dan Jawa Timur dengan koleksi miniatur rumah tradisional di Jawa Timur dan Papua, Wayang dan juga banyak kerajinan khas lainnya.

2. Jatim Park II
Jika Jatim Park I menawarkan pariwisata terpadu untuk rekreasi dan pendidikan, Jawa Timur Park II memiliki konsep wisata alam. Jatim Park II di Jalan Oro-Oro Ombo, Batu menawarkan dua kawasan wisata utama, Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Di Museum Satwa Anda dapat melihat hewan dari berbagai benua yang dilestarikan dan ditempatkan di tempat sedekat mungkin dengan habitat alami mereka. Anda tidak perlu khawatir, hewan yang diawetkan ini tidak berburu, tetapi hewan yang telah mati secara alami dan kemudian telah diawetkan. Ada juga replika kerangka dinosaurus raksasa yang telah menjadi salah satu foto wisata paling populer. Selain itu, Anda dapat mengamati spesies serangga di insekta, dari kumbang, belalang, laba-laba hingga kupu-kupu dengan warna yang berbeda.

Puas melihat binatang yang sudah diawetkan, saatnya untuk melihat hewan-hewan hidup di Secret Zoo Stone. Kebun binatang ini adalah satu-satunya kebun binatang modern di Indonesia. Ada banyak tempat untuk dijelajahi dari akuarium, negara harimau, kolam kuda nil sampai padang rumput. Ada juga sungai buatan, yang dapat Anda kendarai dengan perahu yang disediakan.

Jika Anda tidak puas dengan menjelajahi tempat wisata Malang dalam satu hari, Anda bisa menginap di Hotel Pohon Inn, yang merupakan akomodasi resmi di East Java Park II. Hotel ini memiliki konsep yang unik, bangunannya menyerupai batang pohon besar dan dikelilingi oleh pegunungan.

Apakah Anda ingin mengunjungi Jatim Park II? Siapkan biaya masuk 60.000 rupee dari Senin hingga Kamis dan 75.000 rupee dari Jumat hingga Minggu, maka Anda dapat menikmati tur ini sebanyak mungkin.

3. Taman ekologi
Tempat wisata di Malang sangat cocok untuk mengunjungi anak-anak dan dengan demikian menyajikan pentingnya menjaga keseimbangan ekologis. Eco Green Park menawarkan taman hiburan pendidikan dengan kebun binatang mini dan informasi tentang pelestarian lingkungan.

Saat memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disambut dengan patung gajah besar yang terdiri dari televisi bekas. Kompleks wisata ini memiliki banyak atraksi yang tersebar untuk bergerak di sekitar, Anda dapat menyewa e-bike selama 3 jam dengan biaya 100.000 rupee.

Petualangan Hutan adalah salah satu permainan yang paling menarik. Di kereta terbuka Anda berjalan melewati hutan buatan. Seperti itu saja? Tenang Tidak hanya dekat, ia juga diundang untuk menangkap pemburu hewan liar di hutan. Dengan pistol mainan Anda harus menembak semua pemburu yang Anda lihat. Dibutuhkan tampilan yang cermat dan kecepatan pemotretan, karena Anda harus memotret dari kereta yang sedang berlangsung. Hmm, seru, kan?

Keuntungan rumah tidak kalah menarik. Rumah itu terbalik dengan atap di bawah dan lantai di atas. Bukan hanya dia berbalik, tetapi semua perabotannya terbalik. Anda tampaknya berjalan di atas atap seperti spiderman, karena semua perabotan mulai dari meja, dari kursi dan dari lampu dalam posisi melengkung. Jika Anda pusing karena berada di Reverse House ini, pergilah keluar dan cari tempat wisata lainnya.

Eco Green Park memiliki banyak tempat wisata lainnya seperti Pusat Sains Geologi, Burung Berjalan, Peternakan Hewan, Kerajaan Bebek, Parrots Dunia, Dome Multimedia, Pusat Sains Lingkungan, Pasar Burung, dan Insektarium. Ssst, di sini Anda juga dapat mendengarkan musik yang diproduksi oleh air di Music Plaza Rides.

Untuk memasuki tempat wisata Malang, Anda hanya perlu membayar 40.000 rupee dari Senin hingga Kamis dan 60.000 rupee dari Jumat hingga Minggu.

4th Transport Museum

Ada 10 area untuk dijelajahi di kompleks seluas 3,7 hektar ini, yang meliputi area pendidikan, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster dan Broadway dan, tentu saja, Batavia. Setiap zona sedekat mungkin dengan yang asli, dari jalan ke pemandangan yang khas. Ini membuat area ini menjadi tempat favorit untuk mengambil foto. Biarkan diri Anda dimanjakan di Pasar Apung dengan kuliner yang nikmat.

Untuk menikmati tujuan wisata unik di Malang ini, Anda harus membayar 50.000 rupee dari Senin hingga Kamis dan 75.000 rupee dari Jumat hingga Minggu.

5. Batu Night Spectacular
Perjalanan satu hari terlalu sering untuk Anda? Cobalah untuk masuk ke Batu Night Spectacular atau biasa disingkat sebagai BNS. Tempat wisata di Malang buka mulai jam 3 sore sampai jam 12 malam. Di sini Anda ingin kembali ke masa kanak-kanak, karena suasananya mirip dengan pasar malam, terutama dengan komedi dengan kuda-kuda buatan yang dapat Anda kendarai.

Apakah Anda ingin lebih menarik? Datanglah ke air mancur yang bisa menari dan mengubah warnanya sesuai dengan musik. Lampion Garden juga tidak kalah menarik. Di sini Anda dapat melihat lentera dengan berbagai warna dan bentuk yang sangat bagus untuk digunakan sebagai latar belakang foto Anda. Beberapa wahana yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Ghost House, Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trick, Gravitron, dan Avatar.